Zona Kuning, Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Kembali Ditutup

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menutup sejumlah ruas jalan di pusat kota untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) sejak kemarin, Rabu (24/6) malam.

Jalan-jalan yang ditutup antara lain Jalan Merdeka, Jalan Asia Afrika, Jalan Braga, dan Jalan Ir. H. Juanda. Penutupan jalan dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan penutupan sejumlah jalan tersebut untuk membatasi aktivitas warga. Yana menyebut keputusan ini juga tak terlepas dari status Bandung zona kuning Covid-19.

“Kami hanya ingin memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kita ini masih di zona kuning. Pandemi Covid-19 ini belum selesai. Jadi butuh kehati-hatian, kewaspadaan,” ujar Yana, Kamis (25/6).

Meskipun demikian, Yana memastikan penutupan jalan-jalan tersebut bukan karena terjadi peningkatan kasus positif virus corona di Kota Kembang itu.

“Penyebaran Covid-19 di Kota Bandung terkendali. Kalau kita lihat di beberapa negara ada kekhawatiran di gelombang kedua, maka dari itu butuh meningkatkan kewaspadaan kita,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo menegaskan penutupan sejumlah ruas jalan tersebut untuk kepentingan bersama. Penutupan jalan tak bertujuan mempersulit masyarakat.

“Kita peduli terhadap situasi yang ada. Pertimbangan-pertimbangan yang disampaikan Pak wakil wali kota, kita tindaklanjuti. Perkembangannya akan selalu dievaluasi,” ujarnya.

Berdasarkan informasi di akun Instagram @polrestabes Bandung, selain empat jalan di pusat kota, ada sejumlah ruas jalan lain yang ditutup.

Jalan tersebut antara lain, Jalan Otista, Jalan Naripan-Tamblong, Jalan Banceuy-ABC, Jalan Lembong-Tamblong, Jalan Purnawarman, dan Jalan Diponegoro.

 

 

 

 

 

Sumber: cnnindonesia.com
Gambar: CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *