Preview: Tottenham Kontra MU, Menjaga Peluang Menuju Eropa

Laga seru Manchester United (MU) menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur di pekan ke-30 Liga Inggris musim ini bakal tersaji seru di Tottenham Stadium, London, Inggris, Sabtu (20/6) dini hari WIB. Kedua tim saat ini sama-sama berburu tiket Eropa musim depan.

United datang ke pertandingan ini dengan status tim peringkat kelima klasemen sementara. Mereka butuh selangkah lagi untuk masuk ke empat besar demi tampil di Liga Champions Eropa pada musim berikutnya.

Skuat asuhan Solskjaer mengoleksi 45 angka dari 29 pertandingan yang sudah mereka mainkan musim ini. Mereka tertinggal cuma tiga angka dari Chelsea yang berada satu tempat di atas mereka sehingga perjuangan menuju ke Eropa musim depan masih begitu sengit.

Dengan selisih angka yang begitu tipis, United jelas butuh kemenangan demi menjaga peluang mereka. Akan tetapi, tim yang bakal mereka hadapi pada dini hari nanti, juga akan berusaha menjaga asa ke Eropa.

“Ini laga yang luar biasa, pertandingan besar melawan salah satu tim terbaik di liga, tentu saja, finalis Liga Champions kurang dari setahun yang lalu. Jadi kami tahu bahwa kami siap untuk pertandingan yang sulit,” kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip situs klub.

Spurs saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan 41 angka. Oleh karena itu, kans mereka ke Liga Champions Eropa tetap masih ada meski lebih sulit jika dibanding berburu tiket Liga Europa.

Pasukan Jose Mourinho cuma terpisah empat angka dari United dan tiga angka dari Sheffield United yang berada di posisi keenam. Dengan demikian, kemenangan dari laga ini bisa menentukan langkah mereka pada pertandingan berikutnya.

Jika berhasil memetik tiga angka ketika menjamu United, tim berjuluk The Lilywhite ini selanjutnya bisa menjaga konsistensi di delapan laga tersisa sambil berharap pesaing-pesaing mereka menuju Eropa menemui kendala.

Kendati demikian, catatan Spurs menghadapi United musim ini kurang begitu meyakinkan. Pasalnya, pada pertemuan pertama di pentas liga pada Desember 2019 lalu, mereka harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah tipis 2-1 di Old Trafford.

Namun, jeda kompetisi selama tiga bulan sejak Maret akibat wabah korona membuat laga ini menjadi sulit diprediksi. Semua tim kontestan kembali dari jeda panjang dengan kondisi pemain yang tidak pasti karena tidak memainkan sepakbola dalam waktu yang cukup lama.

United mendapat suntikan beberapa pilarnya yang baru saja pulih dari cedera. Dua nama yang mungkin bisa dimainkan adalah Pual Pogba dan Marcus Rashford. Keduanya sejauh ini dikabarkan sudah pulih dari cedera mereka masing-masing.

Dari kubu tuan rumah, lini serang mereka juga kembali diisi oleh Harry Kane. Penyerang internasional Inggris itu telah absen selama enam bulan lamanya usai menjalani operasi dan kini siap turun sejak menit pertama.

Tottenham Hotspur v Manchester United
Pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2019/2020
Stadion Tottenham Stadium

Perkiraan Formasi

Tottenham Hotspur (4-23-1): Lloris; Aurier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Winks, Lo Celso; Bergwijn, Sissoko, Son; Kane. Pelatih: Jose Mourinho.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Pogba; James, Fernandes, Rashford; Martial. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *