Terkesan, Solskjaer Sebut Rashford Bisa Menjadi Kapten Timnas Inggris

Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, memberikan komentar spesial dengan mengatakan bahwa penyerangnya, Marcus Rashford, berpotensi menjadi kapten Tim Nasional Inggris. Pujian ini disampaikan Solskjaer setelah Rashford meminta pemerintah Inggris memberi makanan gratis untuk anak sekolah.

“Dia jelas seorang pesepakbola top tapi juga seorang manusia yang fantastis – seorang pemimpin masa depan, kapten masa depan, mungkin, di (Tim Nasional) Inggris, Man United, siapa tahu?” kata Solskjaer sebagaimana dipetik dari The Guardian.

“Dia sudah mengkapteni tim (MU). Kami benar-benar bangga dengannya dan keluarganya pasti bangga juga dengan apa yang sudah dicapainya.”

Awal pekan ini, Rashford mengirimkan surat terbuka kepada anggota parlemen untuk meminta parlemen Inggris membatalkan rencana meniadakan anggaran makanan gratis untuk anak-anak kurang mampu selama musim panas ini. Rashford menulis surat yang emosional tersebut berdasarkan pengalaman pribadinya.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, awalnya menolak usulan tersebut. Namun akhirnya melakukan u-turn dan memutuskan untuk meneruskan pemberian makanan gratis yang dianggap kian penting karena pandemi virus corona (COVID-19) membuat banyak orang kehilangan pekerjaan.

“Sebagai manajernya (saya) juga merasa fantastis mengikuti Marcus selama masa lockdown; dia membuat perdana menteri mengubah pikirannya. Marcus adalah jenis manusia top – dia mengubah hidup banyak anak-anak musim panas ini, yang lebih penting ketimbang pertandingan manapun yang bakal dia mainkan,” kat Solskjaer.

Rashford sendiri merupakan salah satu penyumbang untuk lembaga penyedia makanan untuk anak-anak kurang mampu, FareShare. Organisasi ini sudah mengumpulkan dana sebesar 20 juta Poundsterling atau sekira Rp354,46 miliar.

Pesepakbola berusia 22 tahun tersebut juga memberi tahu parlemen bahwa saat ini sebanyak 1,3 anak-anak di Inggris terdaftar untuk makanan gratis di sekolah. Seperempat di antaranya sudah tidak mendapatkan apa-apa lagi sejak sekolah ditutup karena pandemi.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *