Pasien Wisma Atlet Tak Bertambah, Positif Corona Berkurang

Panglima Komando Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Yudo Margono mengatakan tak ada penambahan pasien virus corona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta hingga Kamis pagi (16/4). Jumlahnya tetap 561 yang terdiri dari pasien positif, pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP).

“Perkembangan jumlah pasien rawat inap di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran jumlah tetap. 561 orang terdiri dari 323 Pria dan 283 wanita,” kata Yudo melalui pesan singkat, Kamis (16/4).

Ada kabar baik yang disampaikan Yudo, yakni pasien positif corona berkurang 15 orang dari 424 menjadi 409. Sebanyak 15 orang yang mulanya positif corona itu kini menjadi PDP dan ODP dan masih diisolasi Wisma Atlet.

Jumlah pasien PDP sendiri kini jadi berjumlah 125 orang dari semula 116 orang. Ada penambahan 9 orang dari yang sebelumnya dinyatakan sebagai pasien positif. Kemudian pasien ODP bertambah sebanyak enam orang. Semula 21 orang, kini menjadi 27 orang.

“Bertambah enam dari pasien Covid-19 yang berkurang,” kata dia.

Sementara Rumah Sakit Darurat Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau mengalami penambahan satu orang. Semula 39, kini ada 40 orang yang dirawat di sana.

“Bertambah satu pasien pria tadinya diisolasi di RS BP Batam,” kata dia.

Hingga Rabu (15/4), pemerintah pusat mengumumkan 5.136 orang positif terinfeksi virus corona di Indonesia. Sebanyak 469 di antaranya meninggal dunia dan 446 orang dinyatakan sembuh.

Demi menekan laju penyebaran virus corona, pemerintah pusat memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah daerah. Telah ada 11 daerag yang telah dan akan menerapkan PSBB. Masih bisa bertambah karena virus corona sudah ditemukan di seluruh provinsi di Indonesia.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Okezone Nasional

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *