Ajari Anak Belajar di Rumah, Drew Barrymore Menangis Seharian

Bintang Charlie’s Angels, Drew Barrymore mengakui begitu kesulitan mengajari anak belajar di rumah selama masa pandemi Covid-19. Bahkan, ia mengaku menangis seharian kala mengajarkan dua putrinya yang berusia 7 dan 5 tahun.

“Saya tak tahu apakah ada hari baik atau hari buruk. Saya pikir adanya jam baik dan jam buruk,” kata Barrymore kala wawancara dengan Today, Selasa (14/4).

Drew Barrymore mengakui pada pekan pertama isolasi diri, ia bak lumpuh. Ia tak banyak melibatkan diri dalam dunia maya. Ia juga mulai membuat dan menulis blog kala mengisi waktu luangnya.

Ia mengakui merasa cemas dan takut kala pandemi ini melanda. Dan menulis baginya adalah salah satu cara komunikasi untuk meredam dan mengeluarkan perasaan yang ia alami itu.

Setelah itu, ia menyebut mencari banyak aktivitas rutin bersama anak-anaknya, mulai dari bermain gim, hingga bersepeda di halaman rumah. Ia merasakan bahagia bisa bersama anak-anaknya.

“Hingga kemudian jam sekolah masuk, semuanya seolah menghilang ketika saya ingat harus mengajari mereka selama tiga minggu. Saya menangis setiap hari, sepanjang hari,” kata Barrymore.

“Seolah-olah saya memiliki pekerjaan bertolak belakang sekaligus. Itu paling kacau dalam hidup saya ketika saya harus menjadi guru, orang tua, petugas disiplin, dan pengurus,” lanjutnya.

“Dan Ya Tuhan, para guru juga punya anak-anak dan mereka bisa menjalani ini semua! Apakah mereka juga punya anak-anak yang sekolah? Bagaimana mereka bisa melakukannya?” kata Barrymore.

“Saya tak sampai mengira harus lebih menghargai guru seperti yang selama ini telah saya lakukan, namun ketika kalian mulai menemukan sistemnya dan melihat orang-orang di media sosial bisa melakukannya dan kalian suka, aargh akhirnya kau akan menemukan sendiri caranya.” lanjut Barrymore, dikutip dari laman Today.

Bukan hanya Drew Barrymore yang merasa kesulitan mengajari anak belajar di rumah. Sebelumnya James Corden juga mengakui hal serupa.

“Belajar di rumah itu mimpi buruk. Respek saya untuk para guru kini menembus atap. Maksud saya, lihatlah, kondisi saat ini,” kata Corden kepada ET sambil menunjukkan sebuah buku modul matematika.

“Jujur saya, saya tak tahu apa-apa soal ini. Sama sekali,” lanjutnya.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *