Ruben Onsu Pertahankan 6.500 Karyawan Selama Pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19 membuat banyak orang mengalami kesulitan, termasuk para pengusaha di Tanah Air.

Ruben Onsu pun mengaku resah dengan kondisi bisnis kulinernya. Apalagi dirinya juga harus memikirkan nasib 6.500 karyawan.

Hal ini ternyata membuat Sarwendah khawatir dengan Ruben. Pasalnya, ia kerap melihat sang suami muram dan panik memikirkan wabah corona yang tak jelas kapan akan usai.

Sarwendah menceritakan kondisi suaminya itu melalui video berjudul Coretan Sarwendah – Begini Sebenarnya Keluarga KAMI Saat Ini yang diunggah di akun YouTube The Onsu Family.

Sarwendah mengungkapkan jika usaha Ruben mengalami kemunduran akibat pandemi corona. Namun, Ruben tak ingin melakukan pemecatan pada karyawannya.

“Bagaimana ya kapalku bisa berjalan? Awak kapal yang ikut aku 6.500 karyawan saat ini, kenapa Tuhan kasih tangan aku cuma dua ya? Ingin rasanya aku bisa banyak melakukan sesuatu untuk mereka,” cerita Sarwendah, menirukan perkataan suaminya, dikutip pada Rabu (15/4).

Ia tak mau karyawannya kehilangan pekerjaan.

“Aku pusing dan kepikiran lalu gak bisa adalah melihat pengangguran akan semakin banyak,” ujar Ruben pada Sarwendah.

Hal ini pun membuat Sarwendah semakin kagum dengan suaminya yang tak pernah memikirkan diri sendiri.

“Di situ saya tidak bisa berbicara apa-apa lagi. Pikirannya panjang sekali,” akui Sarwendah.

Sarwendah merasa bersyukur memiliki suami yang bijak dan bertanggung jawab. Namun disisi lain, ia merasa kasihan melihat suaminya memikirkan urusan yang tak kunjung selesai.

“Ada 2 sudut pandang dari sini :1. Bersyukur memiliki suami yang bijak dan tanggung jawab2. Aku kasihan melihat suamiku terus-terusan, ada saja pikirannya yang tak selesai-selesai,” tutur Sarwendah.

Sarwendah lantas menyarankan agar suaminya memakai tabungan keluarga saja untuk menutupi kebutuhan selama virus corona berlangsung. Namun Ruben Onsu tak mau melakukan hal itu.

Ia memutuskan untuk menjual produk-produk kulinernya secara online. Ia ingin bisnisnya bisa bertahan dan seluruh karyawannya terselamatkan.

“Kenapa online? Ya itu satu-satu nya cara aku menyelamatkan usahaku dan karyawanku,” ucap Ruben kepada sang istri.

Sarwendah pun takjub dengan kerja keras suaminya. Ya, Ruben terus menerus mempromosikan usaha kulinernya lewat media sosial.

“Dan aku melihat perut nya udah kenyang sekali tapi dia tetap buat IGTV untuk mempromosikan produknya. Dengan senyumnya kalau saya liatin dia hanya bilang, ‘Doakan Doakan dong bun please,” tukas Sarwendah.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Grid.ID

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *