Daftar Empat Klub Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Empat klub yang belum pernah menjadi juara sudah memastikan tiket ke perempat final Liga Champions, sementara Liverpool yang merupakan juara bertahan tersisih.

Separuh laga 16 besar Liga Champions sudah usai. Empat kesebelasan meraih tiket setelah menuntaskan pertandingan leg kedua.

RB Leipzig yang merupakan kekuatan baru dalam sepak bola Jerman memastikan langkah ke babak perempat final dengan mengalahkan finalis musim lalu, Tottenham Hotspur. Setelah menang 1-0 pada leg pertama, Die Rotten Bullen kemudian mengalahkan Spurs 3-0 pada leg kedua.

Pendatang baru di Liga Champions asal Italia, Atalanta, menampilkan performa apik dalam ajang perburuan piala Si Kuping Lebar. La Dea menumbangkan Valencia dengan agregat 8-4 dengan rincian kemenangan 4-1 pada leg pertama dan 4-3 pada leg kedua.

Klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain membalikkan keadaan pada babak 16 besar. Kalah 1-2 dalam laga tandang leg pertama, PSG kemudian menang 2-0 pada leg kedua.

Sedangkan juara bertahan Liverpool gagal melewati adangan Atletico Madrid. Kalah 0-1 pada leg pertama, Merseyside Merah berupaya keras membalas ketika menjadi tuan rumah.

Sempat unggul 2-0, Liverpool kemudian harus kebobolan tiga gol. Peluang menjadi juara beruntun seperti musim 1976/1977 dan 1977/1978 pun sirna. Atletico tampil sebagai perempat finalis keempat setelah melalui laga hingga babak tambahan 2×15 menit.

Delapan klub lain akan berburu empat tiket tersisa pada pekan depan. Beberapa di antaranya adalah Real Madrid, Manchester City, Juventus, dan Napoli.

Daftar Klub Lolos ke Perempat Final Liga Champions:
RB Leipzig
Atalanta
Paris Saint-Germain
Atletico Madrid.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *