Korban Jiwa karena Corona di Korsel Bertambah, Total 7 Orang

Satu pasien terinfeksi virus corona di Korea Selatan dilaporkan meninggal dunia pada Minggu (23/2). Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Korea Selatan (KCDC) mencatat total korban jiwa akibat virus corona mencapai tujuh orang.

Pasien yang meninggal merupakan pria berusia 62 tahun yang selama ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Daenam, Cheongdo, Korea Selatan.

Dalam pernyataan resmi seperti diwartakan CNN, pemerintah akan melakukan penyelidikan terkait kemungkinan hubungan antara kematian ketujuh dan penyebaran virus corona.

Data KCDC mencatat 161 kasus baru dilaporkan dalam sehari. Dengan begitu, total 763 kasus infeksi Covid-19 secara nasional.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan sekitar 11 orang yang dinyatakan positif corona, delapan diantaranya merupakan tentara dari angkatan laut, angkatan udara, dan korps marinis.

Sejauh ini, sekitar setengah atau sekitar 455 kasus infeksi corona merupakan jemaat gereja Shincheonji di Daegu. Dari 161 kasus yang baru diungkap, 131 diantaranya berasal dari Daegu dan 129 merupakaan jemaat gereja.

Meningkatnya jumlah penderita Covid-19 membuat pemerintah Korea Selatan menetapkan 7-10 hari mendatang sebagai momen penting melawan penyebaran wabah virus corona.

Merespons kondisi tersebut, pemerintah menutup sementara sekolah dan toko-toko setelah dikunjungi pasien terinfeksi virus corona beberapa waktu lalu.

Hingga Senin (24/2) korban meninggal karena wabah corona mencapai 2.465 jiwa di seluruh dunia. Sekitar 21 kematian diantaranya dilaporkan dari luar China daratan. Sementara kasus infeksi virus corona mencapai lebih dari 79.930.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *