Jadwal Indonesia di BATC 2020 Hari Ini

Berikut jadwal tim putra dan putri Indonesia pada laga perdana pada ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, Rabu (12/2).

Tim putri yang tergabung di Grup Y akan menghadapi tuan rumah, Filipina di laga perdana. Pertandingan antara Indonesia vs Filipina dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 WIB di lapangan satu.

Tim putri Indonesia bakal menurunkan komposisi terbaik di laga nanti. Termasuk menurunkan ganda putri andalan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Manajer tim, Susy Susanti, mengungkapkan keputusan menurunkan Greysia/Apriyani karena ganda putri nomor satu Indonesia itu butuh pemanasan jelang laga melawan Thailand yang lebih berat di babak penyisihan kedua. Greysia/Apriyani juga mendapat keuntungan berupa tambahan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

“Salah satunya mau pemanasan melawan Thailand, juga ada pertimbangan poin ke Olimpiade,” ujar Susy seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Mudah-mudahan di pertandingan besok, hasilnya tidak ada yang meleset dan anak-anak tidak ada yang tegang.”

Sedangkan tim putra akan menghadapi Korea Selatan di Grup A pada pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB. Korsel jadi satu-satunya lawan di Grup A seiring mundurnya Hong Kong dan China dari ajang BATC 2020.

Jadwal Indonesia di BATC 2020 Hari Ini
“Perubahan undian ini bisa menguntungkan, bisa juga merugikan. Tapi dari awal kami sudah siap kalau ada perubahan seperti ini, yang penting dari tim dan individu masing-masing siap,” kata Susy.

Tim putra Indonesia yang awalnya harus melewati dua laga di fase grup, kini hanya akan menjalani satu pertandingan saja.

“Di satu sisi kami bisa lebih irit tenaga. Tapi di pertandingan pertama, langsung dapat lawan yang lumayan kuat. Kami tidak boleh lengah.”

Jadwal Tim Indonesia di BATC 2020, Rabu (12/2)

Putri

Indonesia vs Filipina (Grup Y) 09.00 WIB

Putra

Indonesia vs Korsel (Grup A) 15.00 WIB.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *