Mustafi dan Luiz, Duo Badut di Pertahanan Arsenal

Duet di jantung pertahanan Arsenal, Shkodran Mustafi dan David Luiz, jadi sasaran ejekan fan usai hasil imbang di markas Chelsea, Selasa (21/1) malam waktu setempat.

Dalam laga yang berakhir 2-2 di Stamford Bridge, Mustafi dan Luiz tampil buruk. Nama terakhir malah sudah diusir wasit pada pertengahan babak pertama karena melanggar penyerang Chelsea, Tammy Abraham di kotak penalti.

Sialnya, pelanggaran yang dilakukan Luiz itu bermula dari kesalahan antisipasi Mustafi. Bek asal Jerman itu tidak sempurna membuang bola sehingga bisa dikuasai Abraham.

Abraham lantas bisa mengecoh kiper Arsenal, Bernd Leno dan tinggal menceploskan bola ke gawang kosong. Sebelum bola ditendang, penyerang asal Inggris itu dilanggar Luiz yang kemudian dapat kartu merah.

Penalti untuk Chelsea bisa dikonversi jadi gol oleh Jorginho pada menit ke-28

Kesalahan fatal yang dibuat Luiz dan Mustafi jadi bahan olok-olok fan di Twitter. Kedua pemain itu bahkan disebut ibarat badut di pertahanan tim London Utara.

“Sebutkan duo badut yang lebih baik dari Mustafi dan Luiz,” tulis seorang fan dengan akun @djsteam8 yang disertai unggahan foto dua badut.

“Luiz dan Mustafi bertarung untuk membuktikan siapa badut terbesar di Arsenal,” tulis pemilik akun @markwandera5.

Mustafi dan Luiz, Duo Badut di Pertahanan Arsenal
Sedangkan pemilik akun @tonnie_njuguna menganalogikan duet Mustafi dan Luiz seperti sebuah komedi.

“Mustafi+ Luiz adalah sebuah komedi di pertahanan.”

Beruntung bagi pelatih Mikel Arteta keluarnya Luiz tidak memengaruhi mental para pemain Arsenal. The Gunners bahkan bisa memaksakan hasil imbang meski sempat dua kali tertinggal.

Dua gol Chelsea yang dicetak Jorginho dan Cesar Azpilicueta bisa dibalas oleh Gabriel Martinelli dan Hector Bellerin. Hasil imbang ini memperbaiki catatan Arsenal setelah kalah 1-2 dari tim London Barat pada paruh pertama Liga Inggris lalu.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *