Lima Belas Wakil Indonesia Bakal Berjibaku di Thailand Masters

Usai Indonesia Masters, sebanyak 15 atlet Merah Putih kembali melanjutkan perburuan gelar dalam ajang World Tour Super 300 Thailand Masters 2020. Mereka akan berjibaku di Stadion Dalam Ruang Huamark, Bangkok, Thailand, 21-26 Januari 2020.

Ganda campuran menjadi penyumbang terbanyak dengan mengirim lima wakil. Mereka adalah Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

Dari keempat wakil itu, dua harus bertarung lebih dulu di babak kualifikasi demi lolos ke babak utama. Alfian/Annisa akan melawan duet Hong Kong, Yeung Ming Nok/Ng Tsz Yau, dan Ferdinansyah/Kani menghadapi wakil tuan rumah, Chaloempon Charoenkitamorn/Chasinee Korepap.

Rinov/Pitha bakal menghadapi Niclas Nohr/Sara Thygesen dari Denmark, Hafiz/Gloria bertemu wakil tuan rumah Niptiphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, dan Adnan/Mychelle melawan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Ganda campuran Indonesia kali ini tak diperkuat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Sementara itu, jawara Indonesia Masters beberapa waktu lalu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, tidak turun di ajang ini.

Selain itu, sektor ganda putra dan tunggal putri masing-masing mengirim tiga wakil. Untuk ganda putra Indonesia menerjunkan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Ketiga ganda putra itu akan memulai laga di babak kualifikasi. Nama-nama top seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak tampil di ajang ini.

Tunggal putri menempatkan Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan yang langsung masuk ke babak utama. Gregoria akan melawan pebulu tangkis tunggal putri Jerman, Yvonne Li, Fitriani menghadapi wakil tuan rumah, Pornpawee Chochuwong, serta Ruselli melawan wakil Skotlandia Kirsty Gilmour. Ratchanok Intanon selaku pemenang Indonesia Masters tahun ini serta lawannya di partai final, Carolina Marin, juga bakal bertarung di ajang ini.

Ganda putri dan tunggal putra masing-masing mengirim dua wakil. Mereka adalah Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktavani Kusumah dan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris yang mengisi sektor ganda putri. Sedangkan di tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *