Tekuk Thailand, Indonesia Bangun dari Mimpi Buruk 6 Tahun

Indonesia bangun dari mimpi buruk selama enam tahun setelah berhasil menekuk Thailand 2-0 pada laga Grup B SEA Games 2019.

Kemenangan ini mengulang sukses skuat Merah Putih di ajang SEA Games 2011. Saat itu Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah sukses mengalahkan skuat Gajah Perang 3-1 di laga fase grup. Kala itu Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan ditukangi oleh Rahmad Darmawan.

Pada pertemuan selanjutnya, Merah Putih tak pernah menang lawan Thailand dalam tiga edisi SEA Games sejak 2013.

Pada SEA Games 2013 di Nay Pyi Daw, Myanmar, Indonesia dibantai Thailand 1-4 di Grup B. Dua tim tersebut bertemu lagi di final, Merah Putih kembali menelan kekalahan 0-1 dari Gajah Perang yang memastikan medali emas.

Tekuk Thailand, Indonesia Bangun dari Mimpi Buruk 6 TahunTimnas Indonesia sering kesulitan menghadapi Thailand.

Pada SEA Games 2015, Garuda dibantai Thailand 0-5 di laga semifinal. Gol-gol dari Rungrath Poomchantuek (dua gol), Thitipan Puangchan, Narubadin Weerawatnodom, dan Chanathip Songkrasin membuat Indonesia terkapar dan gagal lolos ke final.

Di SEA Games 2017, Indonesia harus puas dengan hasil imbang lawan Thailand. Septian David Maulana berhasil menyamakan kedudukan setelah sebelumnya Indonesia tertinggal lewat gol Chaiyawat Buran.
Tekuk Thailand, Indonesia Bangun dari Mimpi Buruk 6 Tahun

Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga berikutnya, Kamis (28/11).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *