Ginting Ditantang ‘Mimpi Buruk’ di Hong Kong Open

Anthony Ginting yang jadi unggulan kedelapan pada turnamen badminton Hong Kong Open 2019 kembali menghadapi salah satu lawan yang sering memberi ‘mimpi buruk’ bagi dirinya, Ng Ka Long Angus.

Ginting yang masuk dalam jajaran pemain 10 besar dalam satu tahun terakhir masih belum bisa menorehkan hasil konsisten dari turnamen ke turnamen.

Ginting beberapa kali kalah mengejutkan di babak awal. Salah satu lawan yang sering menjegal langkah Ginting di babak awal adalah Ng Ka Long.

Ng Ka Long tiga kali berjumpa Ginting di babak awal pada tahun ini, yaitu di All England, Kejuaraan Asia, dan Fuzhou China Open. Dari tiga pertemuan tersebut, Ginting selalu menelan kekalahan dari Ng Ka Long.

Anthony Ginting kesulitan menghadapi Ng Ka Long.Anthony Ginting kesulitan menghadapi Ng Ka Long. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Hal tersebut berarti Ginting belum menemukan cara menaklukkan Ng Ka Long di tahun ini. Secara keseluruhan, Ng Ka Long unggul 7-3 dalam 10 pertemuan sebelumnya melawan Ginting.

Satu hal lain yang jadi tantangan Ginting adalah Ng Ka Long kali ini bermain di negaranya sendiri dan otomatis bakal mendapat dukungan lebih banyak dari penonton.

Menilik undian yang ada, perjalanan Ginting di Hong Kong Open terbilang bakal cukup terjal. Bila lolos dari babak pertama, ia akan menghadapi Kantaphon Wangcharoen atau Jan O Jorgensen di babak kedua. Kedua pemain itu juga punya pengalaman menang atas Ginting di tahun ini.

Ginting Ditantang ‘Mimpi Buruk’ di Hong Kong Open
Di blok bawah tempat Ginting berada juga terdapat Chou Tien Chen, Jonatan Christie, dan Lin Dan yang jadi rival Ginting dalam perebutan tiket menuju final Hong Kong Open.

Pada tahun lalu, Ginting terhenti di babak kedua Hong Kong Open. Ginting kalah saat menghadapi Jonatan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas Olahraga

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *