Setelah Kapolri, Giliran Jaksa Agung Datangi Gedung KPK

Jaksa Agung ST Burhanuddin menyambangi Gedung Merah Putih KPK, Jumat (8/11). Kedatangan Jaksa Agung ke KPK mirip dengan momen sebelumnya di Kuningan saat Kapolri Idham Aziz turut menyambangi KPK usai dilantik beberapa hari lalu.

Pantauan CNNIndonesia.com, Burhanuddin datang dengan mengenakan batik dan celana hitam itu tiba sekitar pukul 07.47 WIB. Burhanuddin tidak memberikan informasi kepada awak media perihal agenda pertemuan ini dan langsung masuk ke dalam Gedung Dwiwarna KPK.

“Nanti saja, ya,” kata Burhanuddin di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jum’at (8/11).

Hingga berita ini ditulis belum diperoleh pernyataan resmi dari KPK terkait pertemuan kedua institusi penegak hukum tersebut.

Sebelumnya Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis dan Menteri Sosial Juliari Batubara telah lebih dulu bertamu ke KPK dan bertemu dengan para komisioner lembaga antirasuah tersebut.

Keduanya senada mengatakan kedatangannya tersebut untuk melakukan silaturahmi dengan pimpinan lembaga antirasuah KPK. Lebih lanjut, Idham berharap Polri dan KPK terus bekerja sama dalam penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi.

“Sebagai pejabat baru saya datang sowan dan bersilaturahmi sama beliau memohon arahan,” kata Idham di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11).

Idham di KPK saat itu juga kembali menyinggung soal pengusutan kasus penyiraman air keras terhadap salah satu penyidik KPK Novel Baswedan. Ia menyatakan akan segera menunjuk Kepala baru Bareskrim untuk menuntaskan kasus air keras Novel.

Soal Kabareskrim, Idham mengatakan untuk calon pejabat baru masih dalam proses di Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Korps Bhayangkara tersebut.

“Secepatnya kalau sudah itu (terpilih) kita akan mengungkap, baik kasus novel maupun kasus-kasus yang menjadi atensi yang terjadi di KPK,” ujar Idham.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Jawa Pos

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *