Madura United Vs Persib Bandung, Tuan Rumah Siap Hadapi Maung

Pelatih Madura United, Rasiman, dipaksa menguras otak saat menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/2019) besok. Pasalnya, jelang laga Madura United vs Persib Bandung tersebut, tuan rumah harus kehilangan tujuh pemainnya sekaligus. Kendati demikian, situasi sulit ini tidak membuat Rasiman berkecil hati.

Pelatih asal Banjarnegara itu siap menghadapi Persib Bandung apa pun kondisinya. “Persib adalah tim besar, kami akui. Namun, saya rasa kami tidak perlu inferior (merasa rendah diri), artinya sama dengan game-game lain, semoga kami bisa curi poin penuh di kandang,” kata Rasiman.

Ketujuh pemain yang tak bisa membela Madura United tersebut adalah M Ridho (timnas senior), Zulfiandi (timnas senior), Andik Vermansah (timnas senior), Syahrian Abimanyu (timnas u-23), Ante Bakmaz (akumulasi kartu), Rendika Rama (akumulasi kartu), dan Asep Berlian (cedera). Selain tujuh nama di atas, Madura United sebetulnya harus melepaskan Beto Goncalves yang juga mendapatkan panggilan timnas.

Namun, penyerang 38 tahun tersebut mendapatkan keringanan dan diperkenankan terlambat bergabung ke pemusatan latihan. Kendati kehilangan separuh kekuatan, Rasiman tidak mau menjadikan pemanggilan timnas ini menjadi alasan. Apalagi ia memiliki kepercayaan besar kepada pemain-pemain yang tersisa.

“Kami masih memiliki 23 pemain, jadi sebetulnya skuad kami masih sangat cukup untuk pertandingan besok,” kata Rasiman. “Saya rasa kami fight till the end. Saya tidak perlu ngomong, pemain sudah tahu besok adalah big match melawan Persib, tim yang memiliki sejarah besar. Saya rasa pemain juga sangat termotivasi untuk pertandingan besok,” ujar mantan tim pelatih T-Team Malaysia tersebut. “Harapannya mereka bisa die hard pada pertandingan besok,” ujarnya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *