Resmi, Hendra/Ahsan Putuskan Absen di Korea Terbuka

Pasangan ganda putra nomor dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Korea Terbuka 2019 pada 24-29 September mendatang. Pasalnya, mereka memilih untuk memulihkan keadaan Ahsan yang tengah mengalami cedera betis.

“Kami batal ke Korea Open, sudah pasti nggak ikut. Lebih baik Ahsan ke dokter dulu, recovery dan fokus persiapan ke turnamen selanjutnya, ada waktu sekitar tiga mingguan,” kata Hendra sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI.

Pernyataan tersebut ia ungkapkan usai bertanding di partai final China Terbuka 2019 pada Minggu (22/9) sore WIB. Di laga puncak ini, The Daddies -julukan Hendra/Ahsan- kembali harus mengakui ketangguhan dari kompatriot mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Di laga final tersebut, Ahsan memang beberapa kali terlihat menahan rasa sakit pada betis kanan dan kirinya. Pebulutangkis 32 tahun tersebut bahkan sempat menerima perawatan dari staf medis menjelang set ketiga berakhir.

Meski pada akhirnya The Daddies kalah, namun mereka sanggup membuat pertandingan menjadi sangat menarik lewat permainan rubber set dengan skor akhir 18-21, 17-21, 21-15.

“Kami bersyukur alhamdulilah bisa sampai final, walaupun kondisi saya begini. Sepertinya sakitnya jadi menjalar dari betis ke paha. Memang begini keadaannya, sehat saja susah lawan mereka, apalagi sakit. Memang Kevin/Marcus juga pemain bagus,” ujar Ahsan.

“Mungkin di game kedua Kevin/Marcus banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kami bisa ambil game kedua,” sambung Hendra.

Absennya dalam ajang Korea Terbuka 2019 ini membuat Hendra/Ahsan langsung mencicipi turnamen Denmark Terbuka 2019 dan Perancis Terbuka 2019 pada Oktober mendatang.

 

 

 

Sumber : akurat.com
Gambar : akurat.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *