Triyaningsih Masih yang Terbaik di Nomor 10.000 Meter

Triyaningsih masih menegaskan diri sebagai pelari jarak jauh putri terbaik di Indonesia. Atlet yang mewakili DKI Jakarta itu meraih medali emas nomor lari 10.000 meter pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2019.

Dalam lomba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (7/8) pagi, Triyaningsih berhasil finis terdepan. Pelari berusia 31 tahun itu menorehkan waktu 37 menit 14,78 detik.

Triyaningsih unggul sekitar 26 detik dari pelari Nusa Tenggara Timur (NTT), Mery Paijo yang menempati peringkat kedua. Sementara medali perunggu diraih Bayu Trianata Sari asal Sumatera Barat.

Meski begitu, torehan waktu yang dibukukan Triyaningsih masih lebih lambat dari cacatan waktu terbaiknya. Pelari bertubuh mungil itu pernah finis dengan waktu 32 menit 49,47 detik di nomor ini pafa 2009 yang masih bertahan sebagai rekor nasional.

Sementara di nomor lompat jauh putri, Wiji Listiani Sari meraih medali emas dengan lompatan sejauh 5,14 meter. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga ditempati Lulu Handayani dan Devi Oktafriani.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : BolaBanget

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *