Saat Iwan Fals, Once dan Fiersa Kolabolarasi, ‘Ibu Pertiwi’ pun Lahir

“Ibu Pertiwi” itulah judul single terbaru, karya kolaborasi musisi besar Iwan Fals, vokalis Once Mekel dan novelis Fiersa Besari. Ketiganya merilis single khusus menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2019.

Single Ibu Pertiwi juga akan dijadikan sebagai soundtrack dalam film “Bumi Manusia” karya sutradara Hanoeng Bramanty yang diangkat dari novel karya sastrawan besarm Pramoedya Ananta Toer yang dirilis pada 15 Agustus 2019 bersamaan dengan film “Perburuan”.

Once Mekel berharap lagu Ibu Pertiwi yang dia bawakan bersama Fiersa Besari dan Iwan Fals dapat diterima dan sekaligus bisa meningkatkan daya tarik masyarakat untuk menyaksikan film “Bumi Manusia”.

“Semoga, lagu ini, bisa turut mengangkat filmnya, bisa membuat banyak orang tertarik dan menyimak filmnya. Begitu juga dengan suatu saat orang tertarik membaca novelnya asal inspirasi dari film ini,” ujar mantan vokalis Dewa 19 ini.

Sedangkan Fiersa Besari, sebagai anggota termuda dari trio ini merasa bangga berkesempatan berkolaborasi dengan dua musisi legendaris. Fiersa pun sempat tak menyangka bahwa dirinya ditunjuk untuk membawakan lagu ciptaan Ismail Marzuki ini bersama dua seniornya.

“Waktu ditawarin saya belum tahu lagunya apa. Saya berpikir, untuk Bumi Manusia, lagu apa yang mengiringi ? Tapi setelah tahu Ibu Pertiwi, kaget juga. Ini mereka ga salah orang apa? Takutnya bukan saya yang diminta, “ katanya kepada awak media.

“Gugup ia, deg-degan ia, tapi kalau saya menolak, saya akan menyesal seumur hidup gitu. Apalagi pas tahu bekerjasama dengan orang-orang hebat,” ujar Fiersa Besari.

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *