Bikin Kaget, PADI Reborn Ngamen di Kota Lama Semarang

Pengunjung Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, dikejutkan oleh penampilan band PADI Reborn, Minggu (24/11/2019) malam. Sebelumnya, band yang beranggotakan Fadly, Piyu, Ari, Yoyo, dan Rindra ini hanya ingin menikmati suasana dan keindahan tiap sudut Kota Lama Semarang.

“Kami terkesima dengan Kota Lama Semarang yang sekarang ini luar biasa cantik dan masyarakatnya yang sangat ramah,” kata PADI dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (26/11/2019). Berawal dari inisiatif Fadly sang vokalis, PADI Reborn sepakat untuk membuat kejutan bagi masyarakat yang berada di kawasan Kota Lama Semarang. Maka kemudian kami berinisiatif membuat konser kecil-kecilan untuk menghibur semua masyarakat dan Sobat Padi yang ada di sini,” kata Fadly.

Aksi dadakan dari PADI Reborn ini membuat para pengunjung Kota Lama Semarang terkejut dan heboh. Mereka tidak menyangka pemilik hits “Sobat” ini tampil di tengah-tengah mereka. Ratusan warga yang berada di Kota Lama langsung mendekat dan menikmati aksi band legendaris Indonesia in

Tak sedikit dari mereka juga berswafoto dan mengabadikan penampilan PADI Reborn yang berlatar belakang cantiknya Kota Lama Semarang di malam hari. Kota Lama Semarang sendiri meruapakan sebuah kawasan berisi bangunan-bangunan tua peninggalan kolonial Belanda, yang terletak di utara Kota Semarang. Kental dengan nuansa dan arsitektur khas Eropa abad silam, kawasan yang dijuluki sebagai Little Netherland ini memikat hati para personil PADI Reborn untuk menikmati keindahannya.

Terlebih kawasan Kota Lama ini juga baru saja direvitalisasi oleh Pemerintah Kota Semarang dengan merenovasi dan mempercantik setiap bangunan dan infrastruktur publiknya. Tak heran, Kota Lama Semarang yang juga disebut Outstadt, kini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer bagi masyarakat Semarang.

“Kami sangat mengapresiasi berbagai tempat di Indonesia yang memiliki nilai-nilai budaya dan keindahan yang luar biasa, seperti di Kota Lama Semarang ini,” ujar Piyu sang gitaris. Dia menambahkan hal itu menjadi salah satu bukti bahwa Indonesia kaya akan berbagai warisan budaya dan sejarah yang harus dijaga.

“Kami berharap perhatian kecil dari kami ini bisa menjadi hiburan sekaligus ajakan bagi masyarakat untuk ikut melestarikan semua kekayaan yang dimiliki bangsa ini,” imbuh Piyu. PADI Reborn beraksi dan membaur dengan warga yang sedang berada di Kota Lama. Pada kesempatan itu PADI Reborn membawakan beberapa lagu hitsnya, seperti “Mahadewi”, “Menerobos Gelap”, “Angkuh”, dan “Kau Malaikatku”.

Di akhir penampilan, Fadly mewakili rekan-rekannya menyampaikan terima kasih atas respon dan antusiasme publik Kota Semarang terhadap Padi Reborn. “Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami sekaligus pengalaman yang tidak terlupakan bisa tampil menghibur masyarakat Kota Semarang di tempat yang indah ini,” kata Fadly saat mengakhiri konser mini tersebut.

“Semoga kita bisa berjumpa lagi di tempat ini dengan kebersamaan dan keramah-tamahan yang sama. Terima kasih Sobat Padi Semarang,” pungkas Fadly. Keesokan harinya PADI Reborn tampil di acara Gebyar Hadiah Samsat Jawa Tengah yang digelar di Paragon Mall, Semarang. Acara tersebut turut dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sang istri Siti Atikoh. Bahkan Ganjar dan Atikoh sempat diajak duet di atas panggung saat menyanyikan lagu Padi Reborn yang berjudul Begitu Indah.

 

 

 

Sumber :  kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *