Madrid Dua Kali Ditolak Puyol

Legenda Barcelona Carles Puyol mengaku dua kali ditawar rival mantan klubnya tersebut, Real Madrid, untuk pindah ke Santiago Bernabeu.

Puyol termasuk salah satu pemain tersukses yang dimiliki Barcelona dan juga timnas Spanyol. Bersama Blaugrana, Puyol meraih 18 trofi. Sedangkan di timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Setelah berkarier selama 14 tahun di tim senior Barcelona dalam 593 pertandingan di semua kompetisi, Puyol pensiun pada 2014.

Ketangguhan Puyol di lini belakang Barcelona membuat pesaing abadi mereka di La Liga, Madrid, tertarik meminangnya. Tetapi setiap tawaran yang datang dari Los Blancos selalu ditolak Puyol.

“Mereka [Madrid] dua kali ingin merekrut saya. Tetapi saya sudah berada di klub terbaik di dunia. Saya ingin memenangi gelar di Barcelona, dan itulah alasan saya bertahan,” kata Puyol kepada TV3 dikutip dari Football Espana.

Saat jadi pelatih Real Madrid, Jose Antonio Camacho sangat menginginkan Carles Puyol.Saat jadi pelatih Real Madrid, Jose Antonio Camacho sangat menginginkan Carles Puyol.
Dijelaskan Puyol, Madrid ingin merekrutnya meski memiliki lini belakang yang solid. Salah satunya pada musim 2001/2002 saat masih diperkuat Fernando Hiero dan Ivan Campo.

Madrid Dua Kali Ditolak Puyol
“Pertama kali adalah musim setelah saya menjegal Luis Figo [2001/2002]. Kesempatan kedua adalah tiga tahun kemudian, ketika [Jose Antonio] Camacho jadi pelatih Madrid, dia mencintai saya dan Ronaldinho,” tutur Puyol.

Sejumlah pemain tercatat pernah memperkuat Barcelona dan Madrid. Namun, beberapa di antaranya melakukan aksi ‘nekat’ dengan langsung pindah dari Barcelona ke Madrid. Para pemain tersebut di antaranya Michael Laudrup (1994/1995), Luis Milla (1990), hingga Bernd Schuster (1988).

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : 90Min

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *