Napoli Kalah 1-2 dari Empoli, Jalan Juara Juventus Kian Mulus

Kekalahan Napoli 1-2 dari Empoli mempermulus jalan Juventus meraih Scudetto musim ini. Pasalnya hingga laga ke-30 Juventus sudah mengemas 80 poin sedangakan Napoli di peringkat kedua baru memiliki 63 angka sehingga keduanya berjarak 18 poin.

Tentu di sisa delapan laga di Serie A, Juventus tinggal meraih tiga kemenangan untuk menjadi juara untuk kedelapan kali berturut-turut.

Pasalnya poin maksimal yang bisa diraih Napoli sebagai penantang Juventus utama hingga laga berakhir hanya 87 poin. Ini dengan catatan memenangi seluruh sisa laga.

Sedangkan Juventus yang sudah mengemas 80 poin tinggal meraih tujuh angka sudah pasti juara. Ini berarti tinggal dua kali menang dan sekali seri atau tiga kali menang sudah berselisih dua poin dari Napoli.

Memang secara mengejutkan Napoli kalah dari Empoli penghuni peringkat ke-17 klasemen Serie A itu ketika bertandang ke Stadion Carlo Castellan, Kamis (4/4/2019)

Tuan rumah unggul menit ke-28 lewat gol Diego Farias. Menerima umpan dari Ismael Bannacer, lewat tembakan kaki kanan Farias menjebol gawang Napoli.

Namun pada menit ke-44 Napoli mampu menyamakan kedudukan lewat gol Piotr Zielinski setelah menerima umpan manis dari Arkadiusz Milik. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua Napoli yang menguasai laga hingga 63 persen terus menekan pertahanan tuan rumah. Namun justru gawang Napoli yang dikawal Meret menit ke-52 kembali bobol.

Lewat sepak pojok Ismael Bennacer melambungkan bola ke kotak penalti Napoli dan lewat sundulannya Giovanni Di Lorenzo mampu mejebol gawang Napoli sehingga Empoli unggul 2-1.

Tertinggal segala usaha dilakukan oleh Napoli untuk menyamakan kedudukan seperti menit ke-61, Dries Mertens lewat tembakan kaki kanan usai menerima umpan silang dari Kevin Malcuit masih gagal berbuah gol karena diblok pemain Empoli.

Bahkan hingga detik-detik akhir tepatnya menit ke-90 + 4 usaha Arkadiusz Milik lewat sundulan usai menerima assist dari Dries Mertens kembali gagal sehingga kedudukan akhir tetap 1-2 untuk kemenangan tuan rumah.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *