Indonesia Kirim 25 Wakil ke Malaysia

Indonesia mengirimkan 25 wakil untuk turun berlaga di Malaysia Terbuka 2019, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (2/4). Atlet-atlet itu akan turun berduel untuk lima nomor yang dilombakan pada kejuaraan berlevel BWF Super 750 ini.

Dari ganda putra, Indonesia mengirim sebanyak enam pasangan untuk bertarung. Unggulan pertama sekaligus pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi lawan nonunggulan dari Chinese Taipei, yaitu pasangan Lee Yang/Wang Chi-Li, di babak pertama.

Sementara itu, unggulan keenam sekaligus pasangan yang menjuarai All England baru-baru ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan menghadapi lawan nonunggulan dari Thailand, yakni pasangan Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

Bentrok sesama Indonesia tersaji lebih awal di ganda putra. Ada pun bentrok ini terjadi antara pasangan unggulan kedelapan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan pasangan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama.

Di ganda campuran Indonesia menurunkan sebanyak tujuh pasangan. Unggulan kedelapan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle akan berhadapan dengan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Yang Ching Tun. Sementara itu, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow siap berduel dengan pasangan Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao.

Ganda campuran juga bakal menyajikan duel sesama Indonesia, yaitu antara pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Sementara itu, jalan berat dilalui pasangan Ronald/Annisa Saufika, yang bersua unggulan ketujuh dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Di tunggal putra, Indonesia mengirim empat atlet, yaitu Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, dan unggulan ketujuh Anthony Sinisuka Ginting. Di babak pertama, Anthony berhadapan dengan wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Indonesia juga mengirim wakil dari nomor tunggal putri. Namun, di nomor ini hanya ada dua nama, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Fitriani akan menghadapi lawan dari Korea, Sung Ji Hyun, sedangkan Gregoria bertemu dengan unggulan ketujuh dari Thailand, Ratchanok Intanon.

Sementara itu, di ganda putri Indonesia mengutus sebanyak enam pasangan. Di babak pertama, unggulan keempat Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus siap menghadapi pasangan tuan rumah, Ariel Lee/Sydney Lee.

Duel sesama Indonesia juga tersaji di babak pertama di nomor ganda putri ini. Adalah pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto melawan pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.

 

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Bola.com

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *