Disambut Positif, Solskjaer Resmi jadi Pelatih MU

Keputusan Manchester United (MU) mengikat Ole Gunnar Solskjaer dengan kontrak permanen mendapat sambutan positif dari sejumlah pihak, termasuk mantan rekannya di Old Trafford, Dwight Yorke. Ia menilai MU akan kembali berjaya di bawah asuhan Solskjaer yang resmi menjadi pelatih tetap tim berjuluk Setan Merah tersebut.

“Dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa (sebagai pelatih sementara). Dia mendatangkan kembali identitas ke klub, dan kami menampilkan hal-hal bagus, memenangi pertandingan-pertandingan. Itulah yang utama. Sekarang dia punya delapan laga tersisa di liga (Primer) musim ini. Dia masih punya delapan laga tersisa (Liga Primer Inggris) musim ini. Tapi dia akan mengembalikan kejayaan Manchester United musim depan,” jelasnya.

Berdasarkan laman resmi klub, Solskjaer diikat dengan durasi kontrak selama tiga tahun ke depan terhitung sejak Kamis (28/3) waktu setempat. “Sejak hari pertama saya datang di klub spesial ini, saya sudah merasa seperti di rumah sendiri. Tentu menjadi sebuah kehormatan bisa menjadi pemain Manchester United, kemudian memulai karier kepelatihan saya di klub yang sama,” kata Solskjaer seusai menandatangani kontrak.

Sementara itu, Executive Vice-Chairman MU, Ed Woodward mengatakan bahwa selama ini pihaknya sudah mencari sejumlah sosok yang tepat untuk menukangi Setan Merah musim depan. Namun menurutnya, sosok tersebut hanya ada dalam diri Solskjaer. “Sejak menjadi caretaker (pelatih sementara) pada Desember, Ole sudah membuktikan lewat sederet hasil bagus yang diraihnya,” tandas Woodward.

“Tidak hanya performa dan hasil, Ole (Solskjaer) membawa banyak pengalaman sebagai pemain dan pelatih, lalu berani memberi kesempatan bagi pemain muda dan mengerti betul kultur klub ini. Ini semua sudah membuktikan bahwa dia orang yang tepat untuk membawa Manchester United melaju. Hanya dia sosok yang kami butuhkan untuk membawa Manchester United kembali berjaya,” sambungnya.

Solskjaer tak hanya dikenal sebagai pelatih, tetapi juga pernah menorehkan kesuksesan sebagai pemain MU pada periode 1996-2007. Semasa jadi pemain, pria 46 tahun asal Norwegia itu berhasil menyumbangkan berbagai gelar juara dan mencetak 126 gol dari 366 pertandingan. Ia menjadi pelatih interim MU sejak 19 Desember 2018. Kali ini ia akan mengawali debutnya sebagai pelatih tetap MU saat menjamu Watford di Liga Primer, akhir pekan ini.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *