Usai Juara Piala AFF, Timnas Indonesia U-22 Tak Bisa Santai

Usai tampil sebagai juara di ajang Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 masih ditunggu dua turnamen penting lainnya, kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Setelah jadi juara Piala AFF, Timnas Indonesia U-22 tidak punya banyak waktu untuk bersantai. Mereka harus kembali fokus dan mempersiapkan diri lantaran sudah ditunggu pertempuran lainnya. Pertama, kualifikasi Piala Asia U-23 dan berikutnya adalah SEA Games 2019.

Kualifikasi Piala Asia U-23 bakal digelar di Vietnam pada 22-26 Maret mendatang. Timnas Indonesia masuk di Grup K bersama Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam.

Thailand sendiri sudah dipastikan lolos ke babak final turnamen lantaran mereka berstatus sebagai tuan rumah, terlepas apapun hasil yang mereka dapatkan di babak kualifikasi. Vietnam bakal sedikit di atas angin lantaran mereka akan memainkan laga penyisihan tersebut di depan pendukung sendiri.

Juara grup akan lolos langsung ke Piala Asia U-23 sedangkan runner up grup harus menunggu perhitungan head to head dengan runner up grup lainnya untuk bisa lolos ke putaran final. Piala Asia U-23 juga sekaligus menjadi arena kualifikasi untuk ke Olimpiade 2020 Jepang.

Sementara itu, SEA Games 2019 yang berlangsung pada bulan November di Manila bakal menjadi agenda penutup tahun buat Timnas Indonesia U-22. Marinus Wanewar dkk ditargetkan untuk jadi juara di ajang multievent olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Indonesia terakhir kali menjadi juara di ajang SEA Games pada 1991 lalu di Manila. Kala itu Widodo C Putro dkk menang atas Thailand melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3.

Timnas Indonesia U-22 tampil sebagai juara di Piala AFF usai menang atas Thailand dengan skor 2-1. Dua gol buat Indonesia dicetak Sani Rizky Fauzi dimenit ke-58 disusul gol Osvaldo Ardilles Haay enam menit kemudian.

Ini jadi gelar pertama buat Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF U-22. Gelar ini sekaligus menjadi yang kedua buat pelatih Indra Sjafri setelah meraih gelar juara bersama Timnas Indonesia U-19 pada 2013 lalu.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *