PSM Makassar Sampaikan 3 Rekomendasi kepada PSSI

PSM Makassar menyampaikan tiga rekomendasi pada Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bali, Minggu (20/1/2019). Soal wasit termasuk hal yang harus diperhatikan. PSM Makassar diwakili oleh Munafri Arifuddin dalam kongres tersebut.

CEO PSM ini ikut memberikan rekomendasi kepada PSSI selaku pemegang kekuasaan tertinggi sepak bola Indonesia. Pertama, PSM menuntut perbaikan pada komite wasit. Munafri berharap PSSI mampu mewujudkan wasit yang adil pada kompetisi 2019.

“Karena, wasit selalu menjadi biang masalah dalam pertandingan,” ucap Munafri dikutip dari laman resmi PSM. Kedua, pria yang akrab dengan sapaan Appi meminta kepada tiga lembaga PSSI (Komite Disiplin, Komite Wasit, dan Komite Banding) untuk selalu independen.

“Mereka harus mampu memberikan keputusan yang fair,” ujarnya menambahkan. Ketiga, Appi merekomendasikan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memperhatikan biaya tim dalam bertanding, terutama ketika laga tandang.

“PSSI harus memperhatikan biaya tim dalam menjalani pertandingan, terutama soal biaya penerbangan,” kata Munafri lagi. Manajemen PSM berharap tiga rekomendasi tersebut bisa dipertimbangkan oleh PSSI dan segera ditindaklanjuti. (Nungki Nugroho)

 

 

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola – Tempo.co

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *