Hadapi UEA, Timnas Indonesia U-19 Fokus Penguasaan Bola

Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan terakhir jelang laga ketiga fase grup Piala Asia U-19 2018 di Lapangan ABC kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (23/10) pagi. Dalam latihan tersebut, lebih fokus pada pembenahan penguasaan bola.

Anak asuh Indra Sjafri akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga terakhir Grup A yang juga merupakan pertandingan penentu tiket perempat final di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (24/10) malam.

Setelah memilih berlatih serta melakukan pemulihan di hotel pada Senin (22/10) , Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani latihan di lapangan tepat pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, menu latihan Garuda Nusantara lebih banyak kepada pertandingan internal. Pelatih kepala Indra Sjafri berusaha memperbaiki skema menyerang, bertahan, dan transisi.

Latihan dimulai dengan pemanasan lalu mengasah umpan pendek selama setengah jam. Setelah itu, hingga pukul 08.37 mereka menggelar pertandingan internal.

“Stop! Biarkan bola mengalir. Jangan menunggu sampai ditekan, oper bola sebelum situasi jadi sulit,” teriak Indra memberi instruksi kepada para pemain.

Tak ada banyak perbedaan dari formasi yang Indra tampilkan dalam latihan dengan yang ia tunjukkan ketika lawan Qatar. Gelandang Todd Rivaldo Ferre yang mencetak tiga gol dalam laga menghadapi Qatar juga dicoba bermain satu tim bersama Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, dua pemain selalu menjadi starter.

Usai berlatih, Timnas Indonesia U-19 kembali ke The Hotel Sultan untuk beristirahat. Sementara UEA dijadwalkan berlatih di Lapangan ABC pukul 17.30-19.00 WIB.

Dalam klasemen sementara Grup A, Timnas Indonesia U-19 berada di peringkat ketiga dengan tiga poin. Sedangkan UEA memimpin di posisi pertama dengan enam poin.

Kemenangan atas UEA menjadi hasil akhir yang wajib diraih Timnas Indonesia U-19 untuk melaju ke fase gugur tanpa menggantungkan nasib pada laga lain. Jika seri atau kalah, tim muda Merah Putih harus berharap Taiwan dapat mengalahkan Qatar.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : PSSI

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *