Timnas U-19 Indonesia Vs UEA, Indra Sjafri Yakin Egy Cs Bangkit

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, cukup yakin timnya akan bisa bangkit untuk memburu kemenangan saat melawan Uni Emirat Arab pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFC U-19 Rabu besok. Kekalahan 5-6 dari Qatar menjadi bahan utama untuk evaluasi sekaligus persiapan timnya.

“Melawan UEA tidak ada pilihan selain menang untuk mengamankan peluang lolos ke babak perempat final. Kami segera mengevaluasi sekaligus menyiapkan tim supaya bisa tampil lebih baik dan tidak membuat beberapa kesalahan,” kata Indra Sjafri.

Peluang Indonesia untuk lolos ke perempat final masih terbuka jika mampu mengalahkan UEA. Indonesia kini mengoleksi nilai tiga dari hasil sekali menang melawan Taiwan (3-1) dan kalah dari Qatar (5-6).

Pada laga melawan Qatar, Timnas U-19 Indonesia memang membuat banyak kesalahan di lini belakang. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kebobolan tiga kali dalam tempo 25 menit babak pertama. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Qatar 4-1.

Di babak kedua, kesalahan masih sempat mewarnai permainan Timnas U-19 Indonesia sehingga kebobolan 2 gol lagi. Namun skuad Garuda Muda mampu mengejar dengan mencetak empat gol sampai menit ke-80. Tod Rivaldo Ferre menjadi motor tim Indonesia dengan memborong tiga gol yang membuat skor menjadi 5-6.

Sampai menit terakhir pemain-pemain Indonesia masih berjuang keras untuk mencari gol tambahan. Namun, upaya mereka belum berhasil dan harus menerima kekalahan pertama mereka di ajang Piala AFC U19 ini.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Detik Sport

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *