Album ‘Yandhi’ Kanye West Bakal Rilis 23 November

Setelah penggemar kena korban harapan palsu dari album baru Kanye West, Yandhi, pada akhir pekan lalu, kini kepastian perilisan album tersebut muncul.

Album Yandhi disebut bakal rilis pada 23 November mendatang, bertepatan dengan Black Friday di Amerika Serikat. Kabar tersebut diungkap oleh istri Kanye, Kim Kardashian.

“23 November Black Friday, Yandhi, percayalah, itu layak untuk ditunggu,” kata Kim dalam unggahannya di media sosial.

Bila benar akan rilis, album yang mestinya rilis pada 29 September itu akan menjadi album ketiga musisi yang kini hanya ingin disebut Ye itu pada tahun ini setelah album Ye dan Kids See Ghosts yang merupakan kolaborasi bersama Kid Cudi.

Album itu semula bakal dirilis bertepatan dengan penampilan Kanye di Saturday Night Live pada akhir pekan kalu. Namun hingga beberapa hari setelahnya, album baru tak kunjung datang.

Padahal, sepekan sebelum penampilannya, Ye telah memberi isyarat berupa gambar hologram dari sampul album terbarunya. Kemudian pada Kamis (27/9) lalu West telah mengunggah sebuah video dengan keterangan waktu perilisan album tersebut.

“Yandhi, 29 September 2018. Yandhi akan dirilis Sabtu ini,” tulisnya kala itu.

Tak ayal, tak kunjungnya album itu rilis membuat para penggemarnya kecewa setelah menantikan karya baru dari ayah tiga anak itu pada akhir pekan kemarin.

Ragam reaksi kekecewaan penggemar akibat ‘harapan palsu’ itu pun akhirnya meramaikan media sosial.

“Saat Yandhi tidak diluncurkan,” tulis seorang netizen mengunggah sebuah video singkat berupa gambar Will Smith yang tampak kecewa.

Produser Musik Ye, Mike Dean pun akhirnya buka suara soal batalnya perilisan album tersebut. Dia menjawab protes penggemar yang kecewa atas tak jelasnya waktu peluncuran album baru Yandhi.

“Kau ingin sampah atau kualitas,” jawabnya.

Diberitakan Variety, Kanye West sempat mengatakan kepada Fader bahwa lagu-lagu dalam album Yandhi akan memiliki sejumlah kolaborasi bersama Ty Dolla $ign, 6ix9ine, dan XXXtentacion.

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : Variety

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *