Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid di Piala Super Eropa

Real Madrid bakal menghadapi rival sekotanya Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa yang akan digelar di Estonia, Rabu (15/8) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Simak prediksi dari redaksi CNNIndonesia.com.

Duel Real Madrid vs Atletico Madrid akan menjadi Piala Super Eropa ke-5 antara sesama klub Spanyol. Namun, ini merupakan derby sekota pertama yang tersaji di ajang ini.

Los Blancos telah mengemas empat gelar juara Piala Super Eropa, takni pada edisi 2002, 2014, 2016, dan 2017. Jika menang, El Real akan sejajar dengan Barcelona dan AC Milan sebagai tim yang paling sering menjuarai Piala Super Eropa dengan koleksi lima gelar.

Sementara Atletico juga punya rekor bagus di ajang ini. Rojiblancos sukses meraih kemenangan pada edisi 2010 dengan mengalahkan Inter Milan 2-0. Dua tahun berikutnya, Atletico berhasil mengalahkan Chelsea 4-1.

Dengan statistik tersebut, kedua tim punya kans yang sama untuk meraih trofi Piala Super Eropa 2018 mengingat komposisi pemain yang sama kuat.

Berikut prediksi laga Real Madrid vs Atletico Madrid di Piala Super Eropa:

Atletico Juara Piala Super Eropa (Surya Sumirat)

Atletico Madrid sudah menunjukkan diri sebagai klub yang patut diwaspadai di musim ini setelah aktif di bursa transfer musim panas. Karena itu, Real Madrid perlu mewaspadai potensi yang dimiliki Los Rojiblancos saat kedua tim bertemu di laga Piala Super Eropa.

Atletico mendatangkan tujuh pemain, sementara Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo. Konsentrasi Madrid juga diprediksi bakal terganggu dengan isu kepergian Luka Modric. Dengan situasi yang relatif lebih kondusif, Atletico bisa menang dengan skor 2-1 atas Madrid dalam pertandingan nanti.

Atletico Kalahkan Madrid yang Kurang Termotivasi (Ahmad Bachrain)

Kepergian Cristiano Ronaldo secara psikis membuat skuat Real Madrid sedikit guncang. Apalagi, El Real butuh waktu untuk ‘reboot’ sistem dengan masuknya Julen Lopetegui sebagai juru taktik anyar.

Kondisi itu menyebabkan Los Blancos sedikit labil. Di lain pihak, Atletico Madrid tak banyak mengalami perubahan dengan tetap dilatih juru taktik karismatik Diego Simeone musim ini. Simeone bukan hanya cakap meramu strategi di lapangan, namun mampu menjaga suasana kondusif dan kebersamaan Los Rojiblancos.

Antoine Griezmann dan kawan-kawan pun tampaknya masih menyisakan kesolidan dalam tim. Saya prediksi Atletico bakal mengalahkan Madrid 2-0 dan meraih juara Piala Super Eropa.

Pembuktian Diri Juan Lopetegui (Jun Mahares)

Kepergian Cristiano Ronaldo membuat banyak pihak menduga kekuatan Real Madrid menurun drastis. Namun, pelatih Juan Lopetegui punya kesempatan untuk membantah anggapan tersebut dengan mengalahkan Atletico.

Atletico di bawah arahan Diego Simeone memang bukan lawan yang enteng apalagi mereka baru saja mendatangkan sejumlah amunisi baru. Tetapi, hasil positif El Real di ajang pramusim bisa jadi modal untuk meraih gelar. Saya prediksi Madrid sukses mengalahkan Atletico 2-1.

Atletico Bungkam Real Madrid yang Masih Gugup (Putra Permata Tegar)

Kehilangan Cristiano Ronaldo bukan hanya sekadar kehilangan satu pemain bagi Real Madrid melainkan juga kehilangan gaya main yang sudah jadi kebiasaan mereka dalam satu dekade terakhir. Los Blancos harus bisa beradaptasi dengan baik dan membiasakan diri bermain tanpa Ronaldo.

Namun, lawan yang dihadapi di Piala Super Eropa adalah Atletico Madrid, tim yang sudah kenal benar dengan Real Madrid. Tanpa kehadiran Ronaldo, skuat asuhan Diego Simeone kini lebih diunggulkan dalam duel lawan Los Blancos. Atletico bisa menang 3-1 atas Real Madrid.

Real Madrid Buktikan Diri (Haryanto Tri Wibowo)

Piala Super Eropa 2018 akan menjadi ajang pembuktian bagi Real Madrid untuk menunjukkan kemampuan pasca-kepergian Cristiano Ronaldo. Kemenangan atas Atletico Madrid bisa membuat El Real percaya diri memasuki musim 2018/2019.

Secara penampilan di pramusim, Madrid terbilang cukup meyakinkan dengan terakhir mengalahkan AC Milan. Saya prediksi tren positif Madrid akan berlanjut dengan mengalahkan Atletico di Estonia. Madrid terbilang lebih solid daripada Atletico sepanjang pra-musim karena tidak melakukan banyak perubahan pemain.

Sosok Gareth Bale saya prediksi akan menjadi penentu kemenangan Madrid atas Atletico. Tim asuhan Julen Lopetegui akan menang 2-0 atas Atletico.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : BolaBanget

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *