Cetak Gol ke Gawang AS Roma, Rafinha dan Malcom Dapat Pujian

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji Rafinha dan Malcom, yang mencetak gol ke gawang AS Roma dalam laga International Champions Cup 2018 pada Rabu pagi tadi. Menurut dia, keduanya menunjukkan perkembangan yang bagus selama pemusatan latihan pra-musim ini.

Valverde sangat puas dengan performa Rafinha dalam dua laga International Champions Cup 2018. Dia sangat senang karena ini merupakan musim pertamanya bekerja bersama Rafinha setelah musim lalu mengalami cedera panjang dan sempat dipinjamkan ke Inter Milan.

“Rafinha terlihat bagus dalam dua laga sejauh ini dan juga dalam latihan. Sebuah keuntungan besar dia bisa bermain di berbagai posisi,” ujarnya, seperti dilansir laman resmi Barcelona.

“Ini merupakan pertama kalinya saya bisa menyaksikan betapa bagusnya dia. Musim lalu, dia mengalami cedera dan saya sangat bahagia untuk dia. Dia benar-benar terlibat dalam tim,” ucapnya.

Pujian juga dilancarkan Valverde untuk Malcom. Menurut dia, pemain anyar Barcelona itu telah menunjukkan kemampuannya dan banyak membantu Barcelona pada musim ini.

“Dia bisa membaca permainan dengan baik dan dia adalah pemain kuat yang bisa turun ke bawah untuk mengambil bola. Dia memiliki kecepatan dan tembakan jarak jauh yang baik. Itu hal yang bagus untuk kami,” tuturnya.

“Kami senang bisa memiliki dia dan dia akan banyak membantu kami ke depannya,” katanya.

Rafinha sendiri mengaku senang bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia mengaku telah pulih 100 persen dari cedera yang dialaminya dan siap bertarung demi memperebutkan tempat di tim utama Barcelona.

“Saya merasa sangat baik. Ketika saya dalam kondisi terbaik, saya siap untuk segala hal,” uajr adik Thiago Alcantara itu.

Adapun Malcom mengaku senang bisa mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. Namun dia kecewa karena Barcelona harus mengakui keunggulan AS Roma dengan skor 2-4.

“Saya senang dengan gol itu, tetapi tidak dengan hasilnya. Makin banyak saya bermain, makin banyak saya bisa menunjukkan kemampuan saya. Saya datang ke sini untuk membantu tim yang telah menerima saya dengan sangat baik,” ucapnya.

Barcelona takluk dari AS Roma setelah sempat dua kali unggul. Gol Rafinha dibalas Stephan El Shaarawy pada babak pertama, sementara gol Malcom dibalas Alessandro Florenzi. AS Roma akhirnya menang lewat dua gol dalam 10 menit terakhir yang dicetak Bryan Cristante dan Diego Perotti melalui titik penalti.

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Bola – Tempo.co

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *