Pelatih Persipura Akui Pemainnya Kecapekan Ladeni Persela

Persipura Jayapura kalah 2-3 ketika melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (29/7/2018) malam. Sempat menyamakan skor, mereka akhirnya kalah oleh gol ketiga pada menit ke-80.

Persipura yang tampil dominan pada interval pertama, tertinggal dua gol pada awal babak kedua lewat aksi pemain pinjaman Persela dari Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, pada menit ke-48 dan menit ke-56.

“Tim belum siap, sedikit kurang siap hadapi Persela yang main cepat sehingga mereka berhasil cetak dua gol, meski kami kemudian mampu samakan menjadi 2-2,” ujar pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera, selepas pertandingan.

Sebelum Dendy mencetak hat-trick, tim Mutiara Hitam memang sempat berhasil menyamakan kedudukan melalui Addison Alves pada menit ke-70 dan Hilton Moreira (77′). “Pemain belum siap pada lima menit babak kedua.

Kalau pemain siap, mungkin beda cerita. Padahal saat di ruang ganti sebelum kembali masuk lapangan, mereka bilang sudah siap,” ucap dia. Meski kalah, Amilton mengaku senang melihat permainan yang ditampilkan oleh kedua tim. Pasalnya, Persipura dan Persela menampilkan pola permainan menyerang untuk bisa memenangi pertandingan.

“Pertandingan bagus, Persela punya pemain beda. Tidak masalah, good game. Mereka cetak gol ketiga dan kami tak mampu balas karena pemain kecapekan, sebab terus lari. Susah kalau sudah tertinggal dua gol,” kata dia.

Hal serupa diutarakan penyerang asing baru Persipura, Addison Alves. Ia menilai, tim sudah bagus tapi kehilangan konsentrasi pada awal babak kedua. “Kami sebenarnya main bagus, Persela juga. Mereka cetak dua gol cepat pada awal babak kedua, kami mampu balas.

Tapi mereka cetak satu gol lagi, itulah sepak bola. Kami kurang konsentrasi dan fokus pada awal babak kedua,” tutur Addison.

 

 

Sumber Berita : kompas.com
Sumber foto : Kompas Bola

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *