Arus Lalu Lintas Dialihkan Selama Perayaan HUT Jakarta

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas saat perayaan HUT ke-492 Kota Jakarta.

Penutupan itu dilakukan selama dua hari yakni saat gladi resik hari Jumat (21/6/2019) dan pada saat malam puncak HUT Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

“Saat gladi resik malam puncak HUT Ke-492 Kota Jakarta akan dilakukan penutupan ruas jalan di sisi utara Bundaran HI. Jalan ditutup hari ini mulai pukul 14.00 sampai 20.00 WIB,” kata Sigit Widjatmoko dalam keterangan tertulis, Jumat (21/6/2019).

Perayaan Malam Puncak HUT Jakarta ke-492 sendiri akan dilaksanakan di sekitaran Bundaran HI pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 pukul 17.00 sampai selesai.

Arus lalu lintas pun dialihkan selama penutupan sisi utara Bundaran HI. Lalu lintas arah Sarinah yang akan belok kiri menuju Jalan Sutan Syahrir dialihkan lurus ke Jalan Imam Bonjol atau Jalan Sudirman.

Kemudian, arus lalu lintas dari arah Jalan Kebon Kacang Raya yang akan menuju Jalan Sutan Syahrir atau putar balik menuju Jalan Sudirman dialihkan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin.

Lalu dari arah Dukuh Atas yang akan belok kanan menuju Jalan Sutan Syahrir (Bundaran Hotel Indonesia) dialihkan lurus menuju Jalan MH Thamrin.

Penutupan Malam Perayaan

Sedangkan saat malam puncak, Sigit menyebut pihaknya akan melakukan penutupan di Jalan MH Thamrin sisi timur dan barata atau dari simpang Sarinah sampai dengan Bundaran HI. Kemudian, Jalan Sudirman sisi barat atau dari Dukuh Atas hingga Bundaran HI.

Selain itu juga dilakuan penutupan di Jalan Imam Bonjol atau dari Bundaran Hi hingga simpang Jalan Agus Salim.

“Dengan adanya penutupan ruas jalan ini, terdapat pengalihan jalan bagi bus Transjakarta Koridor 1,” ucap Sigit.

Ini pengalihan arus lalu lintas saat malam perayaan:

– Arus lalu lintas dari arah Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi barat.

-Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Kacang Raya yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia diarahkan putar balik. Seperti halnya arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang menuju Jalan Sudirman.

– Arus lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri menuju Jalan Pamekasan atau belok kanan menuju Jalan Agus Salim.

-Arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri (Dukuh Atas) menuju Jalan Margono Djodjohadikoesoemo.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Merdeka.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *