Nantikan Keputusan The Fed, Investor Wall Street Main Aman

Indeks-indeks acuan Wall Street menguat terbatas, Senin (17/6/2019), saat para investor menantikan pertemuan penentuan kebijakan bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve pekan ini.

Dow Jones Industrial Average naik tipis 0,09%, S&P 500 juga merangkak naik 0,09%, sementara Nasdaq Composite menguat 0,62% di akhir perdagangan.

Facebook dan Netflix melesat naik masing-masing 4,2% dan 3,2% sementara Amazon menguat 0,9%. Alphabet bertambah 0,7% dan Apple naik 0,6%.

The Fed dijadwalkan menggelar pertemuannya selama dua hari mulai Selasa esok waktu AS. Para pelaku pasar memperkirakan Jerome Powell dan koleganya masih akan menahan suku bunga acuan kali ini. Namun, mereka mencermati sinyal-sinyal apakah akan ada penurunan suku bunga di Juli dan akhir tahun ini, dilansir dari CNBC International.

“Tema pekan ini adalah The Fed,” kata Michael Reynolds, investment strategy officer di Glenmede. “Pasar menantikan bukti-bukti bahwa The Fed akan membuka peluang pemangkasan bunga acuan dalam tiga bulan ke depan.”

Para investor memperkirakan The Fed akan memangkas bunga acuan di Juli, September, dan Desember, menurut FedWatch. Para pelaku pasar telah menyerukan perlunya penurunan suku bunga di tengah tanda-tanda perlambatan pertumbuhan ekonomi.

The Fed akan mengumumkan kebijakan moneternya Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari. Gubernur The Fed Jerome Powell dijadwalkan akan menggelar konferensi pers usai pengumuman tersebut.

 

 

 

 

Sumber : cnbcindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *