Bobol Man City Dua Kali, Son Pecahkan Rekor Liga Champions

Son Heung-min mencetak rekor di kancah Liga Champions setelah mencetak dua gol untuk Tottenham Hotspur ketika berhadapan dengan Manchester City pada leg kedua perempat final di Stadion Etihad, Kamis (18/2) dini hari waktu Indonesia barat.

Son mencetak dua gol pada babak pertama ketika Tottenham menjalani laga tandang sekaligus mengejar keunggulan lawan dan sempat membawa The Lilywhites unggul.

Tambahan dua gol ke gawang Man City membuat mantan pemain Hamburg SV dan Bayer Leverkusen itu sudah mencetak empat gol dalam ajang Liga Champions musim ini.

Son hanya terpaut satu gol dari Harry Kane yang masih tercatat sebagai top skor Tottenham di Liga Champions musim ini.

Gol pertama Son musim ini dicetak pada leg pertama babak perdelapan final ketika berjumpa Borussia Dortmund, disusul satu gol pada leg pertama saat bertemu Manchester City.

Secara keseluruhan kapten timnas Korea Selatan itu telah mencetak 12 gol di putaran final Liga Champions. Dengan jumlah tersebut, Son memecahkan rekor pemain Asia dengan jumlah gol terbanyak di turnamen antarklub Eropa tersebut.

Sebelumnya daftar top skor pemain Asia di Liga Champions dipegang pemain Uzbekistan, Maxim Shatskikh, yang memiliki karier panjang bersama Dynamo Kyiv asal Ukraina.

Son sudah menyarangkan gol di Liga Champions sejak masih membela Leverkusen pada musim 2014/2015. Tercatat Son mengoleksi tiga gol untuk Die Werkself dan sembilan gol untuk Spurs.

Selain menjadi pemain Asia paling produktif di Liga Champions, Son juga tercatat sebagai pemain kedua yang mampu mencetak dua gol pada 10 menit awal di laga tandang Liga Champions.

Sebelumnya hanya Heimo Pfeifenberger yang bisa mencetak dua gol pada sembilan menit awal Liga Champions ketika Red Bull Salzburg bertandang ke AEK Athens pada November 1994.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *