Jelang Pemilu, IHSG Cenderung ‘Galau’

IHSG ditutup melemah di level 6,410.17 (-1.052%). Pelemahan didorong oleh sektor Basic Ind (-2.32%) dan sektor Consumer (-1.46%).

Pelemahan Secara teknikal, laju IHSG gagal menembus resisten di level 6,494. Indikator stochastic juga mulai menyempit dengan volume perdagangan yang lebih kecil dari perdagangan sebelumnya.

Dari global sendiri, hubungan antara Tiongkok dan US yang kembali memanas turut menjadi perhatian bagi para pelaku pasar.

Bursa Amerika Serikat ditutup bercampur. Dow Jones ditutup 26,143.05 (-0.05%), NASDAQ ditutup 7,947.36 (-0.21%), S&P 500 ditutup 2,888.32 (+0.00%).

Pasar US terlihat flat setelah laporan keuangan perusahaan yang tercatat di bursa US mulai rilis. Hal tersebut membuat investor US dalam mode wait and see.

Sedangkan pasar Asia pada pagi ini masih terlihat lambat dan masih menunggu kepastian dari US-China. Belum ada sentimen global yang cukup untuk mendorong pergerakan bursa luar negeri.

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal, laju IHSG gagal menembus resisten di weighted average Bollinger band. Mendekati pemilu, secara historis IHSG cenderung volatile. Menyikapi hal tersebut, pelaku pasar akan berhati-hati.

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : Okezone Ekonomi

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *