Memprediksi Barca Bertemu Juventus di Final Liga Champions

Udian babak perempat final Liga Champions sudah digelar di markas UEFA Nyon Swiss Jumat pekan lalu

Seperti diketahui dari delapan tim ada empat klub asal Inggris yang lolos ke perempat final: Manchester United, Manchester City, Liverpool, serta Tottenham Hotspur. Juventus mewakili Italia, Barcelona mewakili Spanyol. Porto dari Portugal dan Ajax Amsterdam wakil Belanda.

Meski ada empat tim dari Inggris namun demikian banyak yang mempridiksi justru Barcelona bakal bertemu dengan Juventus di final yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol 1 Juni nanti.

Prediksi ini juga diamini oleh mantan pemain Liverpool Jamie Carragher. Bahkan Carragher mengaku tidak sabar ingin melihat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo beradu hebat di liga tersohor di dunia itu.

Prediksi Barcelona bakal bertemu Juventus di final sebetulnya bisa dilihat dari undian yang sudah dilakukan di mana antara Blaugrana dan Bianconeri berbeda pot.

Di mana pada pot 1 ada Tottenham akan melawan Man City dan Ajax vs Juventus, sedangkan di pot dua ada Manchester United akan menghadapi Barcelona, serta Liverpool melawan Porto.

Jika dilihat dari kekuatan delapan tim yang maju ke perempat final, misalnya Barca vs MU banyak yang memprediksi Tim Catalan itu yang lolos. Sedangkan Liverpool melawan Porto tentu yang diunggulkan adalah The Reds.

Sepertinya di semifinal Barcelona harus berjuang keras dan ini bakal jadi sandungan terberat jika harus bertemu Liverpool finalis musim lalu.

Sedangkan di pot 1, Manchester City lebih diunggulkan melawan Tottenham sementara Juventus lebih diharapkan lolos daripada Ajax Amsterdam.

Sama dengan Barca, tentunya Juventus akan menghadapi Man City di semfinal dan tentu ini juga bakal jadi laga seru.

Dengan demikian hanya tim dari Liga Inggrislah yang bisa membatalkan Barcelona bertemu Juventus di final. Dan siapa yang jadi juara, kerap tidak hanya karena kemampuan dan sering kali nasib baik memiliki peran penting.

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *