Jadwal Undian Babak Perempat Final Liga Europa 2018/2019

Delapan klub peserta yang menjadi pemenang babak 16 besar Liga Europa 2018/2019 akan mengikuti undian babak perempat final yang digelar hari ini.

Arsenal, Chelsea, Valencia, Villarreal, Sparta Prague, Napoli, Benfica, dan Eintracht Frankfurt akan menjalani babak perempat final Liga Europa musim ini. Namun belum diketahui lawan dari masing-masing klub tersebut pada fase delapan besar.

Undian babak perempat final Liga Europa 2018/2019 akan digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss pada Jumat (15/3) siang waktu setempat atau malam waktu Indonesia barat, setelah pengundian perempat final Liga Champions 2018/20019.

Dua klub dari negara yang sama dapat bertemu pada babak ini karena tidak ada proteksi bagi perwakilan dari negara yang sama. Selain itu pengundian juga tidak mengenal status tim unggulan. Hal ini sama dengan yang terjadi pada babak 16 besar.

Kesebelasan yang kelak disebut pertama dalam pengundian akan menjadi tuan rumah pada leg pertama. Rencananya pertandingan babak perempat final akan berlangsung pada 11 dan 18 April.

Dalam pengundian babak perempat final ini juga akan dilakukan pengundian babak semi final dan penentuan status tim kandang dan tandang pada laga final.

Fan sepak bola dari seluruh dunia dapat mengikuti perkembangan mengenai pengundian babak perempat final Liga Europa 2018/2019 melalui beragam media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Liga Europa tahun ini tidak diikuti juara bertahan, Atletico Madrid, yang berlaga di Liga Champions.

Dari delapan klub tersisa di Liga Europa 2018/2019, beberapa di antaranya sudah pernah merasakan menjadi kampiun ketika kejuaraan tersebut masih bernama Piala UEFA seperti Eintrach Frankfurt, Napoli, dan Valencia. Sementara Chelsea merupakan juara Liga Europa 2012/2013.

Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Europa:

– Arsenal (Inggris)
-Chelsea (Inggris)
-Valencia (Spanyol)
-Villarreal (Spanyol)
-Slavia Prague (Republik Ceko)
-Napoli (Italia)
-Eintracht Frankfurt (Jerman)
-Benfica (Portugal)

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *