Dwi Andhika Bertekad Kuliah di Jerman

Bintang simetron Dwi Andhika mengatakan pendidikan sangat penting bagi dirinya, hingga ia sudah bulat akan berkuliah di Jerman seperti keluarga besarnya.

“Aku ingin sekali kuliah di Jerman. Soalnya kalau pas ada acara keluarga yang dibicarakan biasanya tentang Jerman. Kakekku pernah tinggal di sana, sekolah di sana, begitu juga dengan saudara-saudaraku yang lain,”tutur Dwi Andhika.

Mantan kekasih Irma Darmawangsa itu memiliki dua pilihan jurusan jika nanti kuliah di Jerman, yaitu teknik atau seni. “Jika harus memilih, cenderung ke jurusan seni, “ katanya.

“Pengin jurusan teknik biar kayak Pak Habibie, tapi pengin seni juga, karena aku kan sudah menekuni dunia seni, biar lebih percaya diri. Tapi untungnya di Jerman bisa ganti jurusan kalau misalnya nggak cocok dan dikasih kesempatan hingga 10 tahun,” papar pendukung sinetron ‘Misteri Gunung Merapi’ ini.

Sebagai seorang laki-laki, katanya, pendidikan itu dibutuhkan untuk berkarir, mendidik anak dan menjadi pemimpin di keluarga kecilnya kelak. “Aku merasa punya utang kalau belum selesai kuliah S1, karena kan bisa dijadikan contoh untuk anak-anakku nanti, bahwa pendidikan itu sangat dibutuhkan dan besar pengaruhnya,” jelasnya.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : kumparan.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *