Barcelona Hanya Mampu Meraih Hasil Imbang di Markas Lyon

Barcelona hanya mampu meraih hasil imbang saat bertamu ke markas Olympique Lyonpada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, Rabu (20/2) dini hari. Berlangsung di Stadion Groupama, Prancis, kedua tim gagal mencetak gol membuat pertandingan harus diakhiri dengan skor 0-0.

Belum berjalan satu menit, Barcelona langsung mendapat peluang emas. Winger Barcelona, Ousmane Dembele yang berhasil lepas dari penjagaan bek Lyon gagal memanfaatkan peluang tersebut usai tendangannya masih melebar dari gawang tim tuan rumah.

Pada menit keempat, gelandang Lyon, Houssem Aouar nyaris membuka keunggulan. Namun, tendangan dari luar kotak penalti Aouar masih mampu ditepis oleh kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Menit kesembilan, kini giliran Martin Terrier yang mengancam gawang Barcelona. Terrier melepaskan tendangan keras melalui kotak penalti, namun percobaan kedua dari Lyon tersebut kembali ditepis oleh Ter Stegen.

Dembele kembali memberi ancaman pada gawang tim tuan rumah. Usai melewati lini pertahan Lyon pada menit ke-19, pemain asal Prancis itu melepaskan tendangan mendatar, namun tendangannya masih mampu dihalau kiper Lyon, Anthony Lopes.

Di paruh kedua, Barcelona kembali melanjutkan dominasinya. Sementara Lyon terus menerapkan permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk mencuri kesempatan membobol gawang tim tamu.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, hampir mengubah kedudukan. Namun, tendangan dari penyerang asal Ururguay tersebut usai menerima umpan silang dari Jordi Alba masih melambung di atas gawang pada menit ke-70.

Setelah itu tidak ada lagi peluang yang tercipta. Hasil imbang tanpa gol harus diterima kedua tim setelah melewati laga yang cukup sengit.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Detik Sport

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *