Real Madrid Tumbang di Kandang Leganes

Setelah sebelumnya dua kali menang berturut-turut, Real Madrid kembali menderita kekalahan. Kali ini keok 0-1 dari Leganes pada laga leg kedua babak 16 Copa del Rey di Municipal de Butarque, Kamis (17/1/2019) dinihari WIB.

Meski kalah, namun hasil ini tidak mempengaruhi posisi Real Madrid dan tetap lolos ke babak perempat final karena sebelumnya di leg pertama mampu menang 3-0 atas Leganes. Secara agregat Real Madrid unggul 3-1.

Hanya saja meski lolos tetap ini adalah hasil negatif bagi Los Blancos dan juga belum konsisten pasca ditinggal Cristiano Ronaldo dan Zidane awal musim ini.

Madrid berhasil jadi juara Piala Dunia Antar-Klub Desember lalu, namun setelah itu pasukan Solari ini sekali keok dan sekali seri di Liga Spanyol.

Namun Madrid kembali ke jalur kemenangan ketika di leg pertama Copa del Rey mampu mengalahkan Leganes 3-0 di Santiago Bernabeu dan berhasil mengalahkan tuan rumah Real Betis 1-2 dalam lanjutan La Liga.

Berharap tetap di lajur positif, Solari menurunkan pasukan mudanya saat bertandang ke markan Leganes. Nyatanya taktik mantan pelatih Tim B Real Madrid ini belum manjur.

Sedangkan bagi Leganes, meski kemenangan ini tetap membuat mereka tersingkir setidaknya ini jadi hasil positif karena mampu menang atas Real Madrid yang penuh bintang.

Laga kedua tim sebetulnya berjalan menarik dan terjadi jual beli serangan sejak menit awal.

Pada menit ke-29 Madrid nyaris unggul sayang sepakan keras Isco usai menerima assist dari Casemiro masu mampu diblok oleh pemain lawan.
Semenit kemudian justru Leganes yang mampu mencetak gol. Berawal dari sepakan Sabin Merino usai menerima umpan dari Gerard Gumbau masih bisa dihalau pemain belakang Madrid.

Namun bola mengarah kepada Martin Braithwaite kemudian lewat tembakan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat mampu menjebol gawang Keylor Navas. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0

Memasuki babak kedua, Real Madrid terus menekan Leganes karena tidak ingin dipermalukan tuan rumah. Beberapa kali Los Blancos memiliki peluang terlebih lewat Isco namun semua gagal karena permainan gemilang pemain belakang Leganes.

Seperti pada menit ke-75, tembakan lewat kaki kanan Cristo González dari kotak penalti usai menerima umpan silang dari Lucas Vázquez masih bisa diblok kiper.

Leganes juga beberapa kali menekan pertahanan Madrid namun usaha mereka juga belum berbuah hasil sehingga kedudukan akhir tetap 1-0 untuk tuan rumah.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Jawa Pos

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *