Bakal Ada Pemain Timnas U-22 Dicoret

Pelatih Indra Sjafri, tidak hanya menilai kemampuan teknis pemain dalam seleksi Timnas Indonesia U-22. Menurutnya, dari 38 pemain yang digodok, nantinya hanya akan ada 23 pemain yang terpilih untuk berlaga di ajang Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang.

Hal itu diungkapkan Indra usai menggelar sesi latihan kedua di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Selasa (8/1). Dalam sesi latihan kali ini, Indra langsung menerapkan sistem promosi degradasi. Pemain yang tidak sesuai dengan kriterianya otomatis akan dicoret dan digantikan pemain baru. Indra menyebut pemain harus melewati serangkaian tes.

Tida hanya di atas lapangan, tetapi juga menyangkut kesehatan, psikologis, dan intelegensi. “Saya yakin mereka adalah anak-anak yang baik yang ada dari klub mereka. Tetapi kami butuh pemain-pemain yang dari terbaik ini yang paling baik yang kami cari. Oleh sebab itu disamping kami melakukan pengamatan teknis, kami juga kemarin sudah ada tes kesehatan. Hasilnya besok mungkin akan keluar,” kata kata Indra usai memimpin sesi latihan.

GELAR PSIKOTES

Selain itu, Indra menambahkan bahwa pemain juga bakal mengikuti psikotes dan tes intelegens serta tes fisioterapi terhadap kondisi tubuh mereka. Selanjutnya, Indra baru melakukan sistem degradasi mulai 12 Januari mendatang. Rencananya, Indra akan memilih siapa pemain terbaik pilihannya di seleksi tahap pertama tersebut. Mantan pelatih Bali United itu nantinya hanya membawa 23 pemain di turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B, bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Kamboja. “Saya pikir setiap pelatih tentu punya target tinggi. Tetapi tinggi saja tidak bisa, tapi juga harus realistis. Saya pribadi akan membuat tim ini secepat mungkin terbentuk dengan ujicoba pertama nanti ada game pertandingan internasional dan ada tiga lokal,” kata Indra saat ditanya soal target di Piala AFF U-22.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *