Inggris Permalukan Spanyol 3-2 di UEFA Nations League

Timnas Inggris menyajikan kejutan ketika mengalahkan timnas Spanyol 3-2 dalam lanjutan UEFA Nations League yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Spanyol, Senin (15/10) waktu setempat.

Pada awal laga tuan rumah mampu menghadirkan ancaman melalui Marcos Alonso dan Marco Asensio, namun setelah itu gol demi gol bersarang di gawang David de Gea.

Gol pertama timnas Inggris terjadi pada menit ke-16. Lewat sebuah skema serangan yang simpel dari skuat Saint George’s Cross. Dari sayap kiri, Marcus Rashford melepaskan umpan ke arah kotak penalti. Raheem Sterling yang berhasil menyongsong bola kemudian melepaskan tembakan dari kotak 16 yang tidak tertahan.

Memasuki menit ke-29, lagi-lagi sebuah serangan singkat berakhir dengan perayaan gol. Bola dari Jordan Pickford berhasil dikuasai Harry Kane. Pemain Tottenham Hotspur itu kemudian memberikan umpan kepada Rashford yang berlari kencang menuju kotak penalti. Rashford menyelesaikan peluang dan membawa Inggris memimpin 2-0.

Sterling mencetak gol kedua dalam laga ini pada menit ke-38. Serangan Inggris berhasil membongkar pertahanan Spanyol. Umpan terobosan Ross Barkley ke kotak penalti disambut dengan baik oleh Kane yang langsung mengirim bola kepada Sterling yang berdiri bebas tanpa kawalan di depan gawang. Tanpa kesulitan pemain Manchester City itu membobol gawang timnas Spanyol.

La Furia Roja berupaya sesegera mungkin mencetak gol balasan. Namun gol yang dinanti pendukung tuan rumah baru tercipta pada menit ke-58 melalui Paco Alcacer yang memanfaatkan sepak pojok Asensio.

Pada menit ke-64 timnas Spanyol memiliki peluang mencetak gol kedua setelah Pickford melakukan blunder ketika berusaha melewati Rodrigo. Namun Pickford mampu melakukan tekel dan menghalau bola.

Tekel Pickford diprotes keras para pemain timnas Spanyol dan membuat wasit Szymon Marciniak mengeluarkan kartu kuning untuk Sergio Ramos.

Kemampuan menyerang timnas Inggris menurun drastis pada babak kedua. Anak asuh Gareth Southgate tidak mampu membahayakan gawang De Gea setelah mencetak tiga gol di babak pertama.

Sebaliknya timnas Spanyol terus menerus berupaya mencetak gol-gol balasan. Asensio dan Alvaro Morata tidak bisa memanfaatkan peluang yang mereka miliki.

Pada menit akhir Spanyol mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi 2-3 melalui Sergio Ramos yang memaksimalkan umpan Dani Ceballos.

Kemenangan timnas Inggris atas Spanyol merupakan yang pertama di ajang UEFA Nations League. Kane dan kawan-kawan kini berada di peringkat kedua Grup 4 dengan empat poin terpaut dua poin dari Spanyol yang memimpin klasemen.

Susunan pemain inti timnas Spanyol:
David De Gea; Jonny, Nacho, Sergio Ramos, Marcos Alonso; Thiago Alcantara, Sergio Busquets, Saul Niguez; Iago Aspas, Marco Asensio, Rodrigo.

Susunan pemain inti timnas Inggris:
Jordan Pickford; Kieran Trippier, Joe Gomez, Harry Maguire, Ben Chilwell; Harry Winks, Eric Dier, Ross Barkley; Raheem Sterling, Marcus Rashford, Harry Kane.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BolaBanget

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *