Pelatih Arema FC Putuskan Latihan Perdana Tanpa Dua Pemain Asing

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, memastikan ketidakhadiran pemain asing Arema FC tak akan mengganggu jadwal pelaksanaan latihan perdana persiapan lanjutan Liga 1 2020. Jika tidak ada kendala lagi, Dendi Santoso dan kawan-kawan akan mulai berkumpul kembali pada Senin (3/8/2020).

“Mulai latihan minggu depan. kemungkinan tanggal 3 Agustus kami akan mulai latihan sore,” kata asisten pelatih berusia 42 tahun. Hingga saat ini keempat pemain asing Arema FC belum hadir.

Dua diantaranya Jonathan Bauman dan Elias Alderete yang sedang berada di Bali akan datang pada 2 Agustus 2020. Sedangkan bek asal Uruguay Matias Malvino dan gelandang Korea Selatan Oh In Kyun masih belum ada keterangan kapan akan datang.

Berdasarkan penuturan Charis Yulianto, keduanya diketahui mengalami kendala izin masuk ke Indonesia. Mereka harus menunggu hingga pandemi mereda atau diizinkan otoritas terkait. “Tidak ada masalah, hingga saat ini kami terus menunggu.

Ya harapannya semua bisa bergabung dan full team,“ ucap mantan kapten Timnas Indonesia. “Tapi jika memang dengan aturan saat ini pemerintah untuk melarang pemain asing masuk ke Indonesia saya pikir tidak ada masalah nantinya,” imbuhnya. Soal program latihan Charis belum bisa bicara banyak.

Yang pasti tim pelatih menyadari kondisi pemain jauh dari kata ideal dan latihan bertahap menjadi prioritas utama. “Untuk programnya masih belum tahu, nanti pelatih kepala yang akan menyampaikan,” pungkasnya.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *