Luis Enrique Puas Spanyol Bantai Kroasia 6-0

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique mengaku puas dengan keberhasilan La Furia Roja menekuk Kroasia dengan skor 6-0 dalam lanjutan UEFA Nations League di Estadio Martinez Valero, Rabu (11/9) waktu setempat.

Duel big match antara Spanyol lawan Kroasia yang merupakan runner up Piala Dunia 2018 berakhir di luar dugaan. Spanyol mampu menyudahi pertandingan kemenangan dengan setengah lusin gol.

Dalam laga ini, Enrique yang merupakan mantan pelatih Barcelona memberikan banyak tempat untuk para pemain Real Madrid. Daniel Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Dani Ceballos, Marco Asensio, dan Isco adalah nama-nama pemain Real Madrid yang diturunkan oleh Enrique sebagai tim inti di laga tersebut.

Sementara itu hanya Sergio Busquets yang menghias tim inti La Furia Roja di laga tersebut. Gol-gol Spanyol dipersembahkan oleh Saul Niguez, Marco Asensio, gol bunuh diri Lovre Kalinic, Rodrigo, Sergio Ramos, dan Isco.

“Aksi para pemain di laga ini sangat bagus. Sulit untuk memberikan kritik apapun dalam laga yang menunjukkan performa level tinggi,” kata Enrique seperti dikutip dari Marca.

“Saya tak punya hal yang harus jadi sorotan karena saya menyukai hampir seluruh yang saya lihat di pertandingan ini,”ujarnya menambahkan.

Meski berhasil memenangkan dengan skor telak, Enrique tetap angkat topi terhadap performa Kroasia.

“Sulit untuk mengatasi tim seperti Kroasia yang selalu memberikan tekanan. Mereka punya kemampuan untuk mencetak gol namun kami tampil superior hari ini,” ucap Enrique.

Spanyol saat ini sukses mengantongi dua kemenangan pada laga lawan Inggris dan Kroasia. Enrique berharap Spanyol tidak lengah meski mereka kini difavoritkan lolos ke empat besar.

“Kami harus meraih kemenangan lawan Inggris atau Kroasia. Kami ada di jalur yang benar namun kami belum sampai di tempat yang diinginkan.”

“Kini saatnya kami kembali untuk bekerja,” ujar Enrique.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : SINDOnews

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *