Hasil Liga Italia: Juventus Bungkam 10 Pemain Milan di San Siro

Juventus meraih kemenangan 1-0 atas AC Milan pada pekan kesembilan Liga Italia di San Siro, Senin (23/10) dini hari WIB.

Hasil positif ini membuat Juventus yang nangkring di posisi ketiga hanya berjarak satu poin dari Milan yang nangkring di posisi kedua dengan raih 21 poin. Posisi puncak masih ditempati Inter Milan yang mengoleksi 22 poin.

Milan yang bermain di kandang menciptakan sejumlah peluang pada awal babak pertama. Upaya untuk mencetak gol didapatkan Alessandro Florenzi dan Olivier Giroud tetapi belum berbuah hasil.

Pada menit ke-23 giliran Juventus yang coba menebar ancaman. Peluang dimiliki Arkadiusz Milik tetapi tembakan kaki kirinya masih bisa diblok pertahanan Rossoneri.

Milan kemudian harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-40. Pelanggaran Malick Thiaw yang jadi pemain terakhir di pertahanan kepada Moise Kean membuat wasit langsung mengeluarkan kartu merah.

Kehilangan satu pemain membuat situasi pertandingan ikut berubah. Kendali permainan mulai dipegang Juventus walau tidak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama.

Juventus baru bisa membobol gawang Milan pada menit ke-63. Manuel Locatelli melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang menggetarkan gawang tuan rumah.

Tembakan Locatelli dari luar kotak penalti mengenai bagian paha Rade Krunic. Bola yang meluncur deras mengecoh Antonio Mirante yang sudah menjatuhkan diri ke sisi kanan gawang.

Juventus tak mengendurkan tekanan setelah unggul 1-0. Beberapa peluang lain dari Dusan Vlahovic, Adrien Rabiot, hingga Milik tercipta tetapi belum berhasil membobol gawang Mirante untuk kali kedua.

Sementara itu, Milan yang kehilangan satu pemain praktis hanya menyerang secara sporadis. Tekanan itu tidak membuahkan hasil dan Juventus bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Susunan pemain
AC Milan (4-2-3-1): Antonio Mirante; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi; Yunus Musah, Yacine Adli; Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Rafael Leao; Olivier Giroud

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Bremer, Daniele Rugani; Timothy Weah, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Arkadiusz Milik, Moise Kean.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *