Ed Sheeran Akan Tur Konser +-=x di SUGBK 2 Maret 2024

Ed Sheeran akan kembali ke Jakarta, Indonesia dalam waktu dekat. Musisi asal Inggris tersebut bakal datang lagi untuk tur dunia terbarunya, Ed Sheeran: +-=÷x Tour pada 2024.

Jadwal konser Ed Sheeran di Jakarta, Indonesia dikonfirmasi melalui pengumuman Sound Rhythm selaku promotor di media sosialnya, Jumat (20/10). Mereka juga mengumumkan musisi yang jadi tamu spesial konser tersebut.

“Superstar pemecah rekor Ed Sheeran akan kembali ke Jakarta untuk tur Ed Sheeran: +-=÷x Tour! Saksikan penampilan langsungnya 2 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” pengumuman promotor.

“Plus special guest Calum Scott,” keterangan di poster tersebut.

Dalam pengumuman itu, promotor juga langsung mengumumkan daftar harga tiket konser Ed Sheeran: +-=÷x Tour di Jakarta. Tiket terbagi menjadi enam kategori, mulai dari yang termurah Rp900 ribu hingga termahal Rp5 juta.

Seluruh kategori merupakan numbered seating, sehingga semua penonton akan duduk di sepanjang konser Ed Sheeran. Berdasarkan seating layout, panggung berada tepat di tengah, tanpa ada bagian SUGBK yang diblock, sehingga seluruh penonton duduk mengelilinginya.

Pink yang dijual Rp5 juta berada mengelilingi empat sisi panggung, diikuti dengan kategori Purple seharga Rp3,5 juta, dan Blue yang dijual Rp2,5 juta.

Ketiga kategori tersebut berada di kawasan tengah stadion. Promotor pun memastikan tidak ada tempat duduk berundak untuk Pink, Purple, dan Blue.

Sementara tribune bawah untuk kategori Orange seharga Rp2 juta dan Yellow yang dijual Rp1,5 juta. Kategori Green yang dijual Rp900 ribu akan berada di seluruh tribune atas SUGBK.

Berikut daftar harga tiket konser Ed Sheeran: +-=÷x Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno 2 Maret 2024.
Pink Rp5 juta
Purple Rp3,5 juta
Blue Rp2,5 juta
Orange Rp2 juta
Yellow Rp1,5 juta
Green Rp900 ribu
Harga tiket tersebut belum termasuk pajak 15 pesen, biaya platform 5 persen dan biaya administrasi lainnya.

Penjualan tiket akan dibagi menjadi dua, yakni presale dan general on-sale. Presale akan berlangsung 30 Oktober pukul 10.00 WIB hingga 1 November pukul 9.59 WIB dan dikhususkan bagi pemegang kartu UOB.

Sementara itu, pengguna kartu bank lain atau yang hendak melakukan pembayaran dengan metode lain bisa mengikuti general on-sale yang akan berlangsung pada 2 November pukul 10.00 WIB.

Konser pada 2024 akan menjadi kunjungan terbaru Ed Sheeran setelah menggelar konser perdananya di Indonesia empat tahun lalu yang jadi bagian Divide World Tour 2019. Kala itu, ia sempat meminta maaf karena membatalkan rencana tur sebelumnya.

Pada 2017, Sheeran membatalkan konsernya di sejumlah negara, termasuk Jakarta karena mengalami kecelakaan sepeda.

Saat itu, tangan Sheeran cedera sehingga ia tak bisa memainkan alat musik gitar andalannya dan tak diizinkan dokter untuk melanjutkan tur konser sementara waktu.

Sementara itu, +-=÷× Tour atau Mathematis Tour merupakan tur keempat Ed Sheeran yang sudah berlangsung sejak April 2022 di Dublin, Irlandia. Tur tersebut dilakukan setelah merilis album kelima dan keenamnya, = (2021) dan – (2023).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *