Panglima TNI Mutasi 156 Perwira Tinggi: Gubernur AAL-AAU Diganti

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi terhadap 156 perwira tinggi di lingkungan TNI. Sejumlah jabatan strategis berganti dalam mutasi kali ini.

Mutasi tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/1126/X/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 2 Oktober.

Dalam keputusan itu, Mayjen Rodon Pedrason dimutasi menjadi Pati Mabes AD dalam rangka pensiun. Brigjen Ramses Limbong yang sebelumnya Kapuskom Baranahan Kemhan, ditunjuk menjadi Warek Bid Keuangan dan Umum Unhan, menggantikan Rodon.

Brigjen Hamim Tohari dimutasi dari Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) menjadi Pa Sahli Tk.II KSAD Bid.LH. Posisinya digantikan oleh Kolonel Kristomei Sianturi yang sebelumnya merupakan Paban IV/Opsdagri Sops TNI.

Mayjen Suparjo dimutasi dari Kepala Pusat Zeni Angkatan Darat menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Posisinya digantikan Brigjen I Nengah Wiraatmaja yang sebelumnya adalah Pa Sahli Tk.II KSAD Bid. Was Eropa dan Amerika.

Yudo menunjuk Marsda Reki Irene menjadi Orjen TNI Babinkum TNI menggantikan Laksda Nazali Lempo yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

Laksma Tri Harsono yang sebelumnya merupakan Dansatsiber TNI dimutasi menjadi Kadiskomlekal. Posisinya kemudian digantikan oleh Laksma Agus Rustandi yang sebelumnya merupakan Staf Khusus KSAL.

Yudo juga memutasi pejabat Gubernur AAL dari Mayjen (Mar) Endi Supandi kepada Laksda Supardi. Endi akan mengisi posisi Dankormar, sementara Supardi sebelumnya adalah Wadan Kodiklatal.

Kemudian, Kolonel (Mar) Joni Sulistiawan ditunjuk mengisi jabatan Danlantamal V Sby Koarmada II. Pejabat lama yakni Laksma Eko Wahjono ditunjuk menjadi Wadan Kodiklatal.

Laksda Imam Musani dimutasi dari Danpuspenerbal menjadi Staf Khusus KSAL. Posisinya digantikan Laksma Sisyani Jaffar yang sebelumnya merupakan Staf Khusus KSAL.

Marsda Andi Kuncoro dimutasi dari Pangkoopsud II menjadi Tenaga Ahli Pengajar Bid.Ilpengtek Lemhannas. Posisinya digantikan oleh Marsda Budhi Achmadi yang sebelumnya adalah Kas Kogabwilhan III.

Marsda Purwoko Aji yang sebelumnya adalah Asrena KSAU ditunjuk menjadi Gubernur AAU. Pejabat lama yakni Marsda Wayan Superman dimutasi menjadi Asrena KSAU.

Marsma Adrian P Damanik dimutasi dari Danlanud Halim menjadi Asren Koopsudnas. Posisinya digantikan Marsma Destianto Nugroho yang sebelumnya adalah Dir B Bais TNI.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *