Mudik Gratis DKI, 11 Ribu Orang Berangkat dari Terminal Pulogebang

Sekitar 11 ribu orang berangkat mudik dari Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4). Mereka mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Pada hari ini akan diberangkatkan sebanyak 292 bus pengangkut, lebih kurang 11 ribu peserta dari Terminal Terpadu Pulogebang,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo di lokasi, Rabu.

Syafrin menjelaskan, bus-bus program mudik gratis berangkat ke 17 kota di lima provinsi. Daerah tujuan bus meliputi Bandar Lampung, Palembang, Malang, Kediri, dan Jombang.

Kemudian Kebumen, Yogyakarta, Madiun, Wonogiri, Wonosobo, Sragen, Cilacap, Solo, Purwokerto, Semarang, Pekalongan, dan Tegal.

“Untuk arus balik akan diberangkatkan 8 Mei 2022 dari 17 kota/kabupaten tujuan arus balik ke Pulogebang,” ujarnya.

Selain menyediakan bus penumpang, Pemprov DKI juga menyediakan truk pengangkut sepeda motor dengan tujuan tujuh kota/kabupaten, yaitu Semarang, Kebumen, Solo, Jogja, Wonogiri, Jombang, dan Malang.

Truk pengangkut sepeda motor sudah pada Selasa (26/4) dari Terminal Pulogadung. Sementara itu, keberangkatan arus balik truk pengangkut sepeda motor pada 7 Mei.

Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan kepada pengemudi bus agar berhati-hati di perjalanan. Anies menegaskan, keselamatan penumpang adalah prioritas.

“Jangan mengejar kecepatan. Karena kecepatan sering tidak beriringan dengan keselamatan. Kita menitipkan ribuan warga Jakarta di bawah kendali para pengemudi untuk bisa sampai tujuan dengan selamat. Kita doakan para pengemudi sehat dan mereka bisa membawa pemudik semua sampai di tujuan dalam keadaan sehat,” ujar Anies.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *