100 Orang Tewas dan 150 Terluka dalam Kebakaran di Pesta Pernikahan Irak

Setidaknya 100 orang tewas dan lebih dari 150 lainnya terluka dalam kebakaran di sebuah perayaan pernikahan di provinsi Nineveh, Irak utara, lapor sejumlah media lokal.

Otoritas kesehatan provinsi Nineveh “menghitung adanya 100 korban tewas dan lebih dari 150 yang terluka dalam kebakaran di sebuah gedung pernikahan di Al-Hamdaniyah,” lapor kantor berita resmi INA pada Rabu pagi, 27 September 2023.

Menurut keterangan badan pertahanan sipil Irak, laporan awal menunjukkan bahwa kembang api yang digunakan selama pernikahan diduga menjadi penyebab kebakaran yang melanda aula acara besar tempat perayaan berlangsung.

Rekaman video dari lokasi kebakaran menunjukkan petugas pemadam memanjat puing-puing bangunan yang hangus untuk mencari korban selamat.

Laporan awal menunjukkan bahwa bangunan tersebut terbuat dari bahan konstruksi yang sangat mudah terbakar, sehingga berkontribusi terhadap merembetnya api dengan cepat.

Ambulans dan kru medis telah dikirim ke lokasi kejadian oleh otoritas federal Irak dan pihak berwenang di wilayah semi-otonom Kurdistan Irak.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Media Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *