Jokowi akan Bertemu Pangeran MbS di Saudi Oktober 2023

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Arab Saudi untuk bertemu Perdana Menteri sekaligus Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MbS) pada Oktober mendatang.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah Amodi mengatakan pemerintah Saudi akan menyambut kunjungan tersebut.

“Kami di Arab Saudi menyambut kunjungan dari Yang Mulia Presiden Indonesia Joko Widodo pada Oktober mendatang tahun ini,” kata Faisal saat pidato di acara Peringatan Nasional Arab Saudi ke-93 di Hotel Raffles, Jakarta, Senin (25/9) malam.

Faisal berharap kunjungan tersebut bisa berkontribusi untuk kedua negara agar mencapai hubungan yang lebih strategis di semua bidang.

“Sehingga aspirasi kedua negara tercapai dan bermanfaat bagi persaudaraan bangsa Arab Saudi dan Indonesia,” lanjut Faisal.

Senada, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas juga menyampaikan soal rencana kunjungan Jokowi. Ia mengatakan Presiden RI itu akan bertemu MbS.

“Presiden Indonesia dijadwalkan melakukan kunjungan ke kerajaan Saudi dan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri dan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman,” kata Yaqut saat pidato di acara tersebut.

Kunjungan ini, lanjut dia, untuk memperkuat kerja sama yang lebih strategis antara Saudi dan Indonesia.

Di kesempatan tersebut, Yaqut juga menyampaikan terima kasih ke pemerintah Saudi yang telah memberi kuota haji sekitar 221 ribu jemaah pada 2023.

Meski demikian, ia berharap Saudi bisa menambah jumlah kuota haji di musim haji tahun depan.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Jabarekspres.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *